PD Kebersihan Kota Bandung Resmi Dilikuidasi, Apa Artinya?

- 15 Oktober 2021, 20:51 WIB
Penandatanganan berita acara serah terima dokumen likuidasi PD Kebersihan di Pendopo Kota Bandung, Kamis 14 Oktober 2021
Penandatanganan berita acara serah terima dokumen likuidasi PD Kebersihan di Pendopo Kota Bandung, Kamis 14 Oktober 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - PD Kebersihan Kota Bandung akhirnya secara resmi dilikuidasi per Kamis 14 Oktober 2021.

Segala urusan pelayanan menyangkut persampahan yang biasanya dilakukan oleh PD Kebersihan, kini sudah beralih ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung.

Proses likuidasi ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dokumen di Pendopo Kota Bandung, Kamis lalu.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyatakan terima kasih kepada jajaran direksi dan dewan pengawas PD Kebersihan yang turut menyukseskan proses peralihan ini.

Baca Juga: Keren! Kota Bandung Punya ‘Pelindung’, Pengguna Jalan Bisa Pantau Lalu Lintas di Gadget secara Realtime

Oded juga menyampaikan terima kasih kepada tim likuidasi yang masih akan bekerja menuntaskan segala keperluan administrasi hingga Desember 2021 mendatang.

"Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik di antara kita semua, proses ini berjalan dengan lancar. Bahkan di internal, hak dan kewajibannya sudah terselesaikan dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi proses untuk menghadirkan keberkahan dari Allah kepada kita," ujarnya.

Oded menjelaskan, urusan penanganan sampah di Kota Bandung secara kelembagaan memiliki sejarah cukup panjang. Dimulai sejak era 1960-an ketika di bawah kepemimpinan Wali Kota R. Priatna Kusumah yang kala itu mengusung nama Bandung Resik.

Kala itu, urusan persampahan berada di bawah penanganan Tim Pembersihan dan Pertamanan (TPP) Kota Bandung. Segala hal yang menyangkut kebersihan ini menjadi konsen pemerintah daerah.

Baca Juga: Trotoar Jalan Kepatihan Bandung Bikin Pangling, Begini Perubahannya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x