PD Kebersihan: Tidak Benar Pemerintah Lepas Tangan, Hari Ini Sampah Diangkut Sesuai Jadwal

- 1 September 2021, 12:26 WIB
Truk PD Kebersihan saat sedang mengangkut sampah di TPS Gedebage, Bandung, Rabu 1 September 2021
Truk PD Kebersihan saat sedang mengangkut sampah di TPS Gedebage, Bandung, Rabu 1 September 2021 /PD Kebersihan


PRFMNEWS - Dirut PD Kebersihan, Gun Gun Saptari Hidayat menegaskan pemerintah tidak lepas tangan terkait masalah sampah yang tak diangkut di TPS Gedebage Kota Bandung.

Gun Gun menjelaskan, hari ini pihaknya melakukan pengangkutan pada pukul 11.00 WIB, hal itu sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat sebelumnya.

"Tidak benar kalau pemerintah lepas tangan, hari ini pengangkutan, sesuai skenario, mulai jam 11 dan sekarang mulai berlangsung di sana," kata Gun Gun kepada PRFM, Rabu 1 September 2021.

Baca Juga: Sampah di TPS Gedebage Tak Juga Diangkut, Walhi: Padahal Warga Sudah Dipungut Iuran

Pengangkutan sampah pada hari ini pihaknya menurunkan 4 truk tronton dengan kapastias 25 m3 dan 9 truk kapasitas 12 m3 sehingga total sampah yang bisa diangkut hari ini adalah 208 m3.

Ia berterimakasih atas atensi dari perwakilan warga dan pedagang yang menyampaikan masalah ini. Ia kembali menegaskan pihaknya bukan berarti tidak melayani, tapi masih melakukan pengangkutan di TPS lain.

"Besok seharusnya sudah bersih, paling nanti kita koordinasi dengan PD Pasar terkait sampah di lorong pasar," ucapnya.

Baca Juga: Dewan Minta Persiapan PTM di Kabupaten Bandung Dipersiapkan Secara Matang

Gun Gun membenarkan bahwa pada dua bulan lalu ada kesepakatan bahwa PD Kebersihan tidak mengangkut sampah dari pasar lagi. Hal itu karena Perumda Pasar menyanggupi pengangkutan sampah pasar dengan teknologi barunya.

Namun ternyata setelah melihat hasil di lapangan, program itu belum berjalan baik sehingga pihaknya kembali mengangkut sampah dari pasar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x