Warga Temukan Benda Diduga Fosil Tulang Hewan Purba di Waduk Saguling Bandung Barat

- 9 Oktober 2021, 09:06 WIB
Situasi Waduk Saguling Kabupaten Bandung Barat surut, Selasa 23 Februari 2021
Situasi Waduk Saguling Kabupaten Bandung Barat surut, Selasa 23 Februari 2021 /NETIZEN PRFM/ DEDY.

PRFMNEWS - Benda diduga fosil tulang hewan purba ditemukan warga Kampung Suramanggala, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Benda diduga fosil tulang hewan purba itu ditemukan warga pada gundukan tanah di tengah Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat, yang sedang surut.

Warga yang sedang mencari ikan di tengah situasi Waduk Saguling surut, rupanya malah menemukan benda yang diduga fosil tulang hewan purba.

Baca Juga: Mang Oded Unggah Konten tentang PON Papua: Pantesan Dingin, Jabar Selalu di Puncak

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat mengonfirmasi penemuan warga terhadap benda yang diduga fosil tulang hewan di Waduk Saguling.

Ketika dihubungi via telepon, Kepala Seksi Sejarah dan Cagar Budaya pada Disparbud Kabupaten Bandung Barat, Asep Diki Hidayat menyatakan bahwa beberapa waktu lalu memang benar warga menemukan benda yang diduga fosi tulang hewan purba.

"Kita dapat laporan dari masyarakat setempat. Kita juga sudah terjunkan tim ke lokasi penemuan benda diduga fosil tersebut. Tim melakukan pendokumentasian," paparnya saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemberlakuan Ganjil Genap di Kota Bandung Diterapkan dengan Sistem Dua Shift, Ini Penjelasannya

Setelah dilakukan pendokumentasian, Disparbud Kabupaten Bandung kemudian melakukan koordinasi dengan Balai Arkeologi Jawa Barat dan Departemen Penelitian ITB.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah