Rapatar Bersiap Tanam Bawang Merah di Bandung

- 7 Oktober 2021, 21:05 WIB
Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar menjelaskan konsep Rapatar yang akan menanam bawang merah di Kota Bandung
Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar menjelaskan konsep Rapatar yang akan menanam bawang merah di Kota Bandung /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mencanangkan program Rangkaian Aksi Pangan Lestari (Rapatar).

Rapatar merupakan rangkaian Buruan Sehat Alami Ekonomis (SAE) di sektor penanaman bawang merah yang diprogramkan oleh Pemerintah Kota Bandung.

Rapatar penanaman bawang merah akan berlangsung di Marakes, Buahbatu, Kota Bandung pada 14 Oktober 2021.

Buruan SAE dan Rapatar merupakan program khusus yang dibuat oleh Pemerintah Kota Bandung memperkuat konsep ketahanan pangan masyarakat.

Baca Juga: Kasus Positif Aktif Covid-19 di Kota Bandung Sisa 96 Kasus, Terbanyak Ada di Kecamatan Sukasari

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar menjelaskan, dalam Rapatar nanti akan menjadi gebyar beragam program DKPP.

Rapatar juga menjadi penanda dimulainya kembali Bandung Menanam Jilid 3, yang akan diikuti serentak oleh 30 kecamatan dan didukung 8 kesatuan TNI sebagai rangkaian menyambut Hari Pohon Sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 November.

Gin Gin melanjutkan, dalam Rapatar akan dimulai dengan pencanangan menanam bawang merah. Menurutnya penambahan komoditas ini sebagai strategi untuk mitigasi inflasi.

Dari sekian banyak komoditas yang berpengaruh terhadap inflasi ini diantaranya adalah cabe dan bawang merah. Sehingga penanaman bawang merah diharapkan mampu mengatasi inflasi. Karena setidaknya bisa untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah