PTM Anak Usia di Bawah 12 Tahun Dibuka? IDI Kota Bandung: Syarat Harus Lebih Ketat

- 4 September 2021, 09:50 WIB
Ilustrasi siswa sekolah dasar (SD)
Ilustrasi siswa sekolah dasar (SD) /PRFM

PRFMNEWS - Pengurus IDI Kota Bandung Bidang Iptek dan Penelitian Kedokteran, dr. Fina Meilyana, SpA mengatakan, jika nanti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akan dilakukan bagi anak usia di bawah 12 tahun, maka syarat protokol kesehatan yang dilakukan harus lebih ketat.

Alasannya, banyak hal yang harus diperhatikan dari anak di bawah usia 12 tahun salah satunya adalah sasaran tersebut belum melakukan vaksinasi.

Selain itu, pada anak usia di bawah 12 tahun juga masih perlu pendampingan dan bimbingan mengenai protokol kesehatan.

Karena itu, pengawasan yang dilakukan kepada anak usia di bawah 12 tahun harus lebih ketat apa lagi saat nantinya PTM akan dilakukan kepada anak di level TK dan SD.

Baca Juga: KPK: Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Diduga Terima Uang Komitmen Rp 2,1 Miliar

Baca Juga: Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah yang selama ini sering dilakukan yakni penggunaan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan tidak berkerumun.

"Setidaknya kalaupun nanti kita sepakat untuk membuka di bawah 12 tahun berarti level TK, SD, pasti akan ada syarat-syarat yang lebih ketat dibandingkan dengan kita membuka level SMA atau perguruan tinggi," kata dr Fina saat On Air di Radio PRFM Bandung, Sabtu 4 September 2021.

Adapun anak-anak diatas 12 tahun saat ini, lanjut Fina, sudah mendapatkan imunisasi, dan sudah bisa lebih mengerti dan lebih bertanggungjawab saat menggunakan masker dan saat berkumpul.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x