Pemkot Bandung Pertimbangkan Pembukaan Kembali Ruang Publik

- 3 September 2021, 22:16 WIB
LAPANGAN basket Saparua.*
LAPANGAN basket Saparua.* /Netizen PRFM @GuruhVJ13

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera memberikan relaksasi sejumlah sektor, seiring semakin landainya kasus Covid-19. Satu diantaranya, ruang publik seperti taman dan lainnya dipertimbangkan untuk kembali dibuka.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan, rapat terbatas yang akan digelar pekan depan diantaranya akan membahas hasil evaluasi dan berbagai masukan dari masyarakat, terkait pelaksanaan Perwal 87 tahun 2021. Dalam rencananya, relaksasi akan dipertimbangkan untuk diberikan pada fasilitas olahraga dan ruang publik seperti taman umum.

“Fasilitasi olahraga di masa pandemi bagus untuk meningkatkan kekuatan & imunitas. Itulah mengapa di ruang terbuka sudah diperbolehkan tetapi sangat dibatasi dengan ketat. Secara perlahan itu (fasilitas olahraga dan taman umum) akan dibuka,” jelas Ema melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Jumat 3 September 2021.

Baca Juga: Penjabat Bupati Bekasi Buka Data Terbaru Penanganan Pandemi, Laju Penularan Covid-19 Terus Menurun

Meski begitu, Ema pun kembali menegaskan pembukaan ruang publik tetap akan dilakukan secara bertahap dan hati-hati dan diawasi ketat petugas dari Satgas Covid-19 kota Bandung

“Tetapi tentu saja itu pun (pembukaan ruang publik) akan diawasi dengan ketat, seperti akses masuk dan lainnya. Petugas akan ditempatkan disana, sekaligus untuk selalu mengingatkan akan disiplin prokes dan tidak terjadi kerumunan,” jelas Ema.

Namun keputusan memgenai hal ini, kata Ema, akan disampaikan setelah rapat terbatas. Sehingga saat ini ruang terbuka publik sesuai Perwal masib belum buka kembali.

“Riil nya nanti dalam rapat terbatas, akan disampaikan kepada pimpinan sebagai bahan kebijakan, seiring kendali pandemi yang semakin baik,” pungkas Ema.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x