Kabupaten Bandung Siap PTM Terbatas Mulai Awal September, Siswa 25 Persen dan Tanpa Jam Istirahat

- 30 Agustus 2021, 14:42 WIB
Ilustrasi Anak Sekolah.*/PRFM
Ilustrasi Anak Sekolah.*/PRFM /

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung siap memulai pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas dengan kapasitas 25 persen siswa menyusul status daerah yang masuk PPKM level 3.

Kadisdik Kabupaten Bandung Juhana mengatakan, masing-masing sekolah pun sudah mempersiapkan secara matang sarana dan pra sarana sesuai protokol kesehatan.

Hal itu meliputi tempat cuci tangan, tempat duduk berjarak, masker, SOP keluar masuk lingkungan sekolah, hingga penyederhanaan kurikulum yang beradaptasi dengan masa pandemi.

Baca Juga: Hari ini Akan Ada Keputusan Terkait PTM di Kota Bandung

"Pembelajaran tatap muka bisa dilakukan terbatas, untuk Kabupaten Bandung zona kuning atau level 3 itu maksimal 50 persen kehadiran siswa dan 50 persen sekolah maksimal, tetapi kita akan memulai di 25 persen dulu, nanti dievaluasi baru sampai di 50 persen," ujar Juhana kepada PRFM, Senin 30 Agustus 2021.

PTM terbatas Kabupaten Bandung akan dilaksanakan di sejumlah sekolah yang sudah benar-benar siap 100 persen. Rencananya PTM dimulai pada awal September ini dengan rincian SD 260 sekolah dan SMP 330 sekolah.

Baca Juga: Sebelum PTM Digelar, KPAI Minta Pemerintah Lakukan Vaksinasi Bagi Anak Usia 12-17 Tahun

Soal vaksinasi, para guru diakuinya sudah divaksinasi dan untuk siswa hingga sekarang masih terus bertahap mengikuti vaksinasi.

"Mereka yang 100 persen sudah siap dengan segala sesuatu, untuk SD ada sekitar 260-an sekolah (25 persen dari jumlah sekolah yang ada), kalau SMP sekitar 25 persen dari 330 sekolah," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x