Pemkot Bandung Kejar Vaksinasi Siswa, Siap-Siap Gelar PTM di Sekolah

- 27 Agustus 2021, 10:37 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna terus mengejar persiapan Pertemuan Tatap Muka di sekolah dengan melakukan percepatan program vaksinasi bagi para siswa.

Dikutip dari laman Humas Bandung, Jumat 2021, menurut Ema jika pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) sudah selesai melakukan vaksinasi dosis satu dan dua, maka saat ini pihaknya sedang mengejar program vaksinasi bagi siswa.

Akselerasi dilakukan dengan mendorong sekolah-sekolah melakukan program vaksinasi baik bagi siswa atau warga disekitar sekolah.

"Kalau PTK di Kota Bandung sudah selesai dosis satu dan dua, tinggal sekarang kita kejar untuk yang siswa, sementara ini kan polanya pola di mana yang bersangkutan tinggal, kita ingin akselerasi nanti kita laksanakan aja di sekolah-sekolah itu saya pikir akan jauh lebih efektif," kata Ema.

Baca Juga: Kebut Persiapan Liga 1 2021, Persib Bandung Latihan Dua Kali Sehari

Baca Juga: Mall Pelayanan Publik Sumedang Sudah Mulai Buka Kembali

Untuk dapat melakukan akselerasi tersebut, Kota Bandung memerlukan setidaknya 200 ribu hingga 250 ribu vaksin.

Ia meminta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk segera melakukan koordinasi dengan Biofarma yang kabarnya saat ini sudah ada sekitar 5.000an vaksin.

"Sekarang ini sedang kita upayakan mengenai vaksinnya. Karena kemarin kita monitor sekarang ini sudah ada 5.000 vaksin Sinovac sudah diterima oleh Biofarma. Saya mintakan Bu Ahyani (Kadinkes Kota Bandung) untuk segera berkoordinasi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x