Bupati Bandung Ungkap Data Warga yang Belum Dapat Bansos dari Pemerintah Pusat

- 28 Agustus 2021, 17:36 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan melakukan sidak kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Bandung hari ini, Senin 17 Mei 2021.
Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan melakukan sidak kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Bandung hari ini, Senin 17 Mei 2021. /Budi Satria/

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan ada ribuan warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang belum mendapat bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Pusat.

Dari 300 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Bandung, lanjut Dadang, ada sekitar 2.500 KPM yang belum tersalurkan bansos dari Pemerintah Pusat.

Hal ini dikatakan Dadang sebagai tanggapan terhadap kedatangan langsung Menteri Sosial Sosial Tri Rismaharini (Mensos Risma) ke Kabupaten Bandung pada Jumat 27 Agustus 2021 kemarin dalam rangka pengecekan langsung penyaluran bansos dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Sambil Kokang Senjata, Pelaku Perampokan di Toko Grosir Bandung Santai saat Beraksi

"Karena KPM ini didata langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Sosial, " ujar Dadang saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 28 Agustus 2021.

Dadang memaparkan, hasil analisa Pemerintah Kabupaten Bandung terkait tersendatnya penyaluran bansos dari Pemerintah Pusat merupakan kesalahan teknis dari pihak perbankan yang dipilih Kementerian Sosial sebagai penyalur bansos program Program Keluarga Harapan (PKH).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DADANG SUPRIATNA (@kang.dadangsupriatna)

 

"Menurut kami kendala penyaluran bansos ada pada pihak perbankan yang ditugaskan sebagai pihak penyalur bansos dari pemerintah," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x