Anggaran Terdampak Covid-19, DPU Berkomitmen Tetap Lakukan Normalisasi Sungai Kota Bandung

- 13 Agustus 2021, 18:30 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau lokasi aliran sungai di samping Balai Kota Bandung yang dikeluhkan kotor dan bau oleh masyarakat, Rabu 3 Maret 2021
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau lokasi aliran sungai di samping Balai Kota Bandung yang dikeluhkan kotor dan bau oleh masyarakat, Rabu 3 Maret 2021 /instagram @kangyanamulyana

 

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung terus berkomitmen melakukan normalisasi sungai di Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim hujan tiba.

Meski terkena refocusing atau rasionalisasi anggaran akibat Covid-19, menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Didi Ruswandi pihaknya tetap melakukan kegiatan pemeliharaan dan pengembangan aliran sungai. 

"Setelah dirasionalisasi totalnya yang di bidang SDA (SUmber Daya Air) itu sekitar Rp25 miliar. Kemudian di UPT DAS (Daerah Aliran Sungai) itu Rp8 miliar untuk pemeliharaan rutin," Kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi saat menjadi narasumber Bandung Menjawab secara virtual, Kamis 12 Agustus 2021.

Baca Juga: Sadar Akan Persaingan Ketat di Posisinya, Gelandang Persib Ini Tetap Fokus Ingin Lakukan yang Terbaik

Baca Juga: Ojol Dapat Pengecualian Saat Pemberlakukan Ganjil Genap di Kota Bandung

Didi menjelaskan, program pemeliharaan dan pengembangan aliran sungai tersebut di antaranya meliputi perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) atau kirmir dan pagar pengaman sungai, pembangunan sumur imbuhan, pembuatan sumur resapan, pembangunan kolam retensi.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Inggris Matchday 1 : MU vs Leeds United, Manchester City, Liverpool, Chelsea

Tak hanya itu, ke depannya DPU juga akan mendorong agar sungai dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada dalam binaannya untuk dijadikan sebagai ruang publik dan destinasi wisata. Sehingga dapat menarik ketertarikan masyarakat.

Baca Juga: Tenang! Kendaraan-Kendaraan ini Dapat Pengecualian Selama Ganjil Genap di Kota Bandung yang Berlaku Besok

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x