55 Siswa di Kota Cimahi Terpapar Covid-19, Disdik: Bukan Klaster PTM

- 24 Juni 2021, 08:16 WIB
Ilustrasi siswa sekolah dasar (SD)
Ilustrasi siswa sekolah dasar (SD) /PRFM

PRFMNEWS - Puluhan siswa sekolah di Kota Cimahi diketahui terpapar Covid-19, tapi Dinas Pendidikan menegaskan itu bukan karena klaster Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono mengatakan, sebanyak 50 siswa di Cimahi positif Covid-19 dengan rincian 2 siswa TK, 48 siswa SD, dan 5 siswa SMP.

"Penyebaran di TK ada 2 positif, tapi saya khawatir jumlahnya lebih banyak, karena kepsek TK yang lapor itu baru 25 persen, untuk SD sampai tadi ada 48, SMP masih di posisi 5," ujar Harjono saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 24 Juni 2021.

Baca Juga: Kadisdik Benarkan Belasan Siswa SD dan SMP di Cimahi Positif Covid-19

Ia mengungkapkan, puluhan siswa yang terpapar dipastikan bukan tertular karena simulasi PTM. Sebab untuk 5 SMP yang positif itu tersebar di lima sekolah.

Kemudian 48 siswa SD yang positif juga tersebar di banyak sekolah dasar, dan paling banyak di satu SD pun hanya tiga siswa yang terpapar.

"Kalau SD dari 48 itu tersebar di banyak SD, satu SD paling banyak itu 3 orang, dan itu pun tidak banyak, dan setelah dicek itu kakak adik, jadi jelas terkonfirmasi di keluarga," tuturnya.

Baca Juga: Warga Cimahi Diminta untuk Tak Terima Tamu dari Luar Kota

Ia juga meyakini puluhan siswa terkonfirmasi positif Corona itu bukan karena klaster PTM sebab belum semua sekolah di Cimahi menggelar simulasi PTM.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x