Komisi V DPRD Jabar Minta Sekolah Perhatikan Psikologis Siswa Saat Tatap Muka

- 13 April 2021, 14:34 WIB
Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah
Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah /instagram.com/sitimuntamah_oded


PRFMNEWS - Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Siti Muntamah meminta pihak sekolah memperhatikan aspek psikologis siswa saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nanti dimulai.

Pasalnya menurut Siti, sudah setahun para siswa tidak terlepas dari gadget karena menjalani pembelajaran daring selama di rumah.

Maka dari itu, pihaknya meminta agar pihak sekolah menyiapkan guru BK sebagai pihak yang mendampingi siswa dalam pembinaan mental psikologis.

Baca Juga: Soal Fungsi Bandara Kertajati yang Jadi Tempat MRO, DPRD Jabar: Kewenangannya Ada di Pusat

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Minta Warga Tak Sembarang Beri Identitas Pribadi ke Perusahaan

"Gawai sudah dipastikan tidak clear tentu saja mempengaruhi jiwa anak anak untuk itu protokol kesehatan tak cukup di dalam pendidikan tatap muka, dan perlu ditambah yaitu dengan sekolah mempersiapkan psikologi dan mental anak-anak," ujar Siti, Selasa 13 April 2021.

Penanganan psikologis ini penting karena ada kekhawatiran ketika tatap muka digelar, dapat terjadi adanya kekerasan bullying atau lainnya karena pengaruh gadget selama satu tahun terakhir.

"Ada sebuah kehawatiran bahwa ketika tatap muka dan ineteraksi sosial terjadi dikhawatirkan ada kekerasan baik itu bullying dan juga kekerasan seksual dan tentu ini juga akan mempengaruhi kegiatan belajar mengajar di sekolah,” tuturnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x