Kronologis Versi RT Setempat Soal Warga Gumuruh Usir Pasien Isoman dari Rumahnya

- 23 Juni 2021, 14:44 WIB
Video yang memperlihatkan sejumlah petugas mendatangi rumah milik Rafasha, pasien isoman yang merasa diusir warga sekitar
Video yang memperlihatkan sejumlah petugas mendatangi rumah milik Rafasha, pasien isoman yang merasa diusir warga sekitar /Twitter @Serpentine6666


PRFMNEWS - Ketua RT 04/05 Kelurahan Gumuruh, Acep mengklarifikasi terkait viralnya video pengakuan dari seorang pasien isoman yang diusir dan dicaci maki oleh warga sekitar.

Pasien itu adalah Rafasha, bersama ibunya dan kekasihnya yang sedang isolasi mandiri di rumahnya, kawasan Jalan Batu Kencana, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Ketua RT setempat menyebut tidak ada upaya pengusiran dari warga sekitar kepada Rafasha dan keluarganya. Justru petugas ingin membantu mereka agar mendapat tempat isolasi yang lebih baik.

Baca Juga: Lurah Bantah Warga Gumuruh Caci Maki dan Usir Pasien Isoman di Rumah

 

"Nggak ada lah pengusiran-pengusiran, saya sebagai RT di sini hanya meluruskan, supaya yang sakit dan yang sehat tidak tercampur baur," ujar Acep saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 23 Juni 2021.

Acep menjelaskan, pihaknya sudah berusaha mengajak mereka yang positif agar dipisah tempat isolasi mandirinya. Namun yang bersangkutan tidak mau, bahkan ibunya yang sudah pisah lebih dahulu malah kembali lagi ke rumah itu dan akhirnya terpapar.

"Yang sehat ke sebrang (pindah lokasi), supaya dia terpisah, ternyata kok nggak mau nurut, ibunya yang sudah di sini malah kembali lagi ke situ, nyatu lagi sama yang sakit dan ternyata tadi malah jadi positif ibunya. Terus ada satu lagi orang, orang luar, tamu di situ, nginep di situ, positif juga, jadi yang awalnya satu malah jadi tiga," jelas Acep.

Baca Juga: Cerita Lengkap Warga Gumuruh Bandung yang Diusir Tetangganya Karena Tak Diterima Isoman di Rumah

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x