Oded Ceritakan Kesedihannya Melihat Penderitaan Rakyat Palestina

- 18 Juni 2021, 13:13 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial
Wali Kota Bandung, Oded M Danial /Dok Humas Pemkot Bandung.


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengakui sedih dan emosional jika melihat penderitaan rakyat Palestina.

Raut wajahnya langsung berubah jelas, tergambar rasa haru ketika ia mendengar dan melihat perlakuan Israel terhadap rakyat Palestina. Hal itu juga yang membuatnya merasa sedih.

Tak hanya itu, matanya berkaca-kaca dan terbata saat mengungkapkan kekerasan Israel terhadap bayi, anak-anak, ibu hamil.

Baca Juga: Melalui DT Peduli, ODOJ Salurkan Donasi untuk Palestina Senilai Rp1,2 Miliar

“Saya melihat di Youtube. Saudara-saudara kita di Palestina itu sedang mendapatkan perlakuan penistaan yang sangat luar biasa," ucap Oded usai menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana Bandung Peduli Palestina kepada Baznas Kota Bandung di Pendopo, Kamis, 17 Juni 2021.

Oded tak kuasa melihat orang tua, anak-anak, bahkan bayi yang tidak berdosa pun mereka harus menghadapi cobaan seperti itu.

Menilik pada situasi di Palestina, Oded meminta kepada warga Kota Bandung agar senantiasa bersyukur. Sebab meski saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19, tapi kondisi tersebut tidak separah yang dirasakan oleh warga Palestina.

Baca Juga: Pengurus Masjid Al Musyawarah Petamburan Berikan Bantuan untuk Palestina

“Walaupun kita mempunyai permasalahan masih bisa makan, tapi mereka di sana mencari untuk makan aja susah,” imbuhnya.

Untuk itu juga, Oded berterima kasih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu rakyat Palestina.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x