Alhamdulillah Kyai Miftah Faridl Sehat, Meski Dirawat di RS karena Positif Corona

- 17 Juni 2021, 10:38 WIB
Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl (kiri)
Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl (kiri) /


PRFMNEWS - Ketua MUI Kota Bandung, Kyai Miftah Faridl terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil SWAB PCR yang keluar pada Rabu 16 Juni 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh Arief Chandra, Juru Bicara Keluarga Kyai Miftah Faridl. Menurut Arief, Kyai Miftah Faridl saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Edelweiss.

Kabar baiknya, Miftah Faridl dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala berat akibat Covid-19. Namun karena punya riwayat penyakit penyerta (komorbid) maka disarankan dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Ketua MUI Kota Bandung Kyai Miftah Faridl Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Kondisi baik tapi melihat usia dan komorbid jadi disarankan di rumah sakit," ujar Arief saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 17 Juni 2021.

Arief menuturkan, pada awalnya Kyai Miftah mengeluh sakit kepala dan demam, setelah dicek suhunya 36 derajat celcius.

Pihaknya pun memutuskan untuk menjalani tes SWAB PCR bagi Kyai. Hasilnya positif yang keluar pada Rabu sore, kemudian ia mencarikan rumah sakit dan masuk IGD pada pukul 23.00 WIB di hari yang sama.

Baca Juga: BOR Nyaris 90 Persen! Ini Kebijakan Baru Penanganan Covid-19 di Kota Bandung

"Alhamdulillah, ada salah satu RS yaitu RS Edelweiss merespon itu ada pasien Covid-19 yang keluar jadi bisa masuk masuk ruangan jam 11 malam," sambungnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada warga Bandung dan semua pihak yang telah mendoakan Kyai Miftah. Berkat doa-doa tersebut, beliau kini dalam kondisi yang sehat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x