Pemkot Bandung Sebut Stadion Persib Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-20

- 9 Juni 2021, 18:15 WIB
Situasi terkini Stadion Persib Sidolig, Kota Bandung, Selasa 8 Juni 2021
Situasi terkini Stadion Persib Sidolig, Kota Bandung, Selasa 8 Juni 2021 /Dok Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyebut Stadion Persib sangat siap digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Stadion Persib yang dahulu bernama Stadion Sidolig (Sport in de Openlucht is Gezond) tersebut, dipastikan Pemkot Bandung bisa menjadi venue Piala Dunia U-20 yang bakal diselenggarakan pada 2023 mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada saat meninjau kesiapan stadion Persib yang menjadi salah satu stadion yang akan digunakan sebagai venue latihan pada Piala Dunia U-20 nanti.

Baca Juga: Wajib Tau: Ini Jadwal Lengkap dan Syarat PPDB Kota Bandung untuk TK, SD dan SMP

Dituturkan Yana, renovasi dan perbaikan berbagai infrastruktur dari stadion Persib ini sudah sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana cek kualitas rumput Stadion Persib Sidolig, Kota Bandung, Selasa 8 Juni 2021
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana cek kualitas rumput Stadion Persib Sidolig, Kota Bandung, Selasa 8 Juni 2021 Dok Humas Bandung.

Sebelum diberitakan, FIFA secara resmi telah membatalkan perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia yang semula direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Bekuk 2 Begal yang Beraksi di Cipamokolan, Sudah 15 Kali Membegal

Kendati demikian, sejumlah persiapan seperti venue-venue yang akan digunakan kini sudah dapat dikatakan hampir rampung 100 persen. Termasuk Stadion Persib, Stadion Sidolig.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x