Termasuk Stadion Sidolig, Kementerian PUPR Kucurkan Dana Renovasi Venue Piala Dunia U-20

- 8 November 2020, 20:38 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat penandatangan kontrak secara simbolis yang dilakukan di Gedung Serbaguna Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Jumat 6 November 2020
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat penandatangan kontrak secara simbolis yang dilakukan di Gedung Serbaguna Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Jumat 6 November 2020 /Dok Kementerian PUPR.

PRFMNEWS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi mengucurkan dana untuk renovasi stadion dan lapangan latihan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Keputusan untuk melakukan renovasi venue Piala Dunia U-20 2021 ini diresmikan melalui penandatangan kontrak secara simbolis yang dilakukan di Gedung Serbaguna Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Jumat 6 November 2020.

Total 2 stadion utama dan 15 lapangan latihan sepakbola yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa dan Bali, masuk dalam daftar renovasi venue Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Stadion Sidolig Direnovasi, Oded Pastikan Mess Persib Tidak Pindah

Pelaksanaan renovasi 2 stadion utama dan 15 lapangan latihan dibagi menjadi 3 paket pekerjaan dengan anggaran APBN keseluruhan senilai Rp418 miliar.

 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, renovasi sarana dan prasarana olahraga, khususnya sepakbola, menjadi bagian dari upaya membangkitkan semangat Skuad Timnas Garuda untuk berprestasi di tingkat internasional.

 

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Kementerian PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x