Persiapan Jelang Piala Dunia U-20, Stadion Sidolig Direnovasi

- 7 November 2020, 15:32 WIB
Renovasi Stadion Sidolig dalam rangka pesiapan Piala Dunia U-20 2021
Renovasi Stadion Sidolig dalam rangka pesiapan Piala Dunia U-20 2021 /Humas Kota Bandung


PRFMNEWS - Indonesia terus mematangkan persiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Persiapan yang kini tengah dikebut ialah menyiapkan sarana tempat berlatih tim peserta Piala Dunia U-20.

Salah satu stadion yang akan dijadikan tempat berlatih tim peserta Piala Dunia U-20 ialah Stadion Sidolig. Oleh karena itu Pemerintah Kota Bandung siap mengawal renovasi lapangan yang sebelumnya biasa digunakan Persib Bandung berlatih.

"Pemilihan stadion Sidolig ini merupakan kebijakan dan sepenuhnya menggunakan anggaran Pemerintah Pusat. Kami Pemkot Bandung sangat mendukung dan siap membantu kelancaran program renovasi ini," kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial pada saat acara groundbreaking di Stadion Sidolig, Jum'at 6 November 2020.

Baca Juga: Fogging Hanya Dilaksanakan Saat Ada Kasus DBD di Suatu Daerah, Dinkes Beberkan Alasannya

Oded mengungkapkan, Stadion Sidolig ini akan direnovasi dengan menggunakan standar rumput kualitas internasional. Lapangan bakal memiliki sistem pengairan yang baik.

"Termasuk juga akan ada perbaikan di infrastruktur seperti fasilitas toilet, ruang ganti dan lampu penerangan stadion. Proses renovasi bakal berlangsung selama 6 Bulan," jelasnya.

Baca Juga: KAI Bagikan Tiket Gratis untuk Guru dan Tenaga Kesehatan, Ini Syarat yang Wajib Dipenuhi

Selain Stadion Sidolig dua stasion lainnya yaitu Stadion IPDN Jatinangor dan Stadion Jati Padjadjaran Unpad juga diproyeksikan akan menjadi tempat berlatih tim peserta Piala Dunia U-20.***

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x