KABAR BAIK ! Warga Kota Bandung yang Berusia di Atas 50 Tahun Bisa Divaksin, Begini Cara Daftarnya

- 5 Juni 2021, 08:46 WIB
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 yang akan disuntikan ke Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 yang akan disuntikan ke Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021 /tangkapan layar Channel Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Dinas Kesehatan Kota Bandung menginformasikan bagi warga Kota Bandung yang berusia di atas 50 tahun atau memasuki masa pra lansia dapat divaksin.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Ahyani Raksanegara, vaksinasi bagi warga berusia di atas 50 tahun dapat dilakukan di puskesmas terdekat.

"Ada surat dari Kemenkes tentang perluasan sasaran vaksin bagi warga pra lansia di atas 50 tahun. Jadi kepada yang berusia 50 tahun ke atas berk KTP Kota Bandung silakan datangi Puskesmas terdekat untuk dijadwalkan vaksinasi," katanya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 5 Juni 2021.

Baca Juga: 8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Didatangkan Lagi ke Indonesia Hari Ini

Ahyani menambahkan, untuk mempercepat program vaksinasi, Dinkes pun memberikan akses bagi warga berusia 18-49 tahun bisa divaksin, namun dengan syarat membawa dua orang lansia atau pra lansia.

Baca Juga: ASHIAPP! Atta Halilintar Punya Klub Sepak Bola Bernama AHHA PS PATI FC

"Usia 8-49 tahun dengan memabwa 2 lansia atau pra lansia dia bisa divaksin sebagai pendamping," tambahnya.

Baca Juga: Puluhan Tenaga Kesehatan di RSHS Bandung Terpapar Covid-19 Usai Lebaran

Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah warga mendaftar ke puskesmas untuk vaksinasi, selanjutnya akan dijadwalkan untuk vaksin.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah