Hanya 2 Rute Bus AKAP yang Beroperasi di Terminal Leuwipanjang Bandung Melayani Penumpang yang Memenuhi Syarat

- 7 Mei 2021, 12:59 WIB
Dua Bus AKAP yang sudah diberi stiker khusus yang siap melayani perjalanan non mudik bagi para pelaku perjalanan yang memenuhi syarat dari Satgas Covid-19 bersiap di Terminal Leuwipanjang Kota Bandung hari ini, Jumat 7 Mei 2021.
Dua Bus AKAP yang sudah diberi stiker khusus yang siap melayani perjalanan non mudik bagi para pelaku perjalanan yang memenuhi syarat dari Satgas Covid-19 bersiap di Terminal Leuwipanjang Kota Bandung hari ini, Jumat 7 Mei 2021. /Terminal Leuwipanjang

PRFMNEWS - Di masa larangan mudik ini, Terminal Leuwipanjang Kota Bandung tetap melayani perjalanan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yaitu Bandung - Kalideres dan Bandung - Merak dengan jadwal yang tak pasti.

Kepala Terminal Leuwipanjang Bandung, Asep Hidayat menyebutkan, pada hari pertama larangan mudik kemarin tak ada perjalanan bus AKAP, sementara hari ini ada jadwal perjalanan Bus AKAP yaitu bus jurusan Bandung - Kalideres yang telah ditempel stiker khusus oleh Satgas penanganan covid-19.

Penumpang yang bisa menaiki bus AKAP ini, kata Asep, hanya orang-orang yang dikecualikan dan bisa memperlihatkan dokumen perjalanan dan kesehatan yang telah ditetapkan Satgas Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Kreatif! Pos Pengamanan Polresta Bandung di Cileunyi Dibentuk Mirip Gedung Sate, ini Tujuannya

"Sekarang ada bus AKAP yang beroperasional yaitu Bandung - Kalideres baru satu kendaraan, dia pakai stiker khusus dan penumpangnya penumpang bersyarat yang membawa surat keterangan bebas covid dan surat tugas," kata Asep saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Jumat 7 Mei 2021.

Ditegaskan Asep, untuk penumpang bus AKAP ini pihaknya akan melakukan pemeriksaan ketat. Sehingga penumpang yang menaiki bus AKAP ini hanya penumpang yang memenuhi syarat perjalanan.

Untuk jadwal perjalanan dua bus ini nantinya akan diinformasikan oleh pengelola Terminal Leuwipanjang di instagram mereka @leuwipanjang61.

Baca Juga: Stok dan Harga Pangan di Kota Bandung Dipastikan Aman Terkendali, Warga Diimbau Bijak Saat Belanja

Kondisi Terminal Leuwipanjang Bandung pada Kamis 6 Mei 2021 kemarin.
Kondisi Terminal Leuwipanjang Bandung pada Kamis 6 Mei 2021 kemarin. Instagram @satpelttaleuwipanjang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x