Stok dan Harga Pangan di Kota Bandung Dipastikan Aman Terkendali, Warga Diimbau Bijak Saat Belanja

- 7 Mei 2021, 08:25 WIB
Stok beras di Gudang Bulog Bandung saat dipantau oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial pada 7 April 2021 lalu.
Stok beras di Gudang Bulog Bandung saat dipantau oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial pada 7 April 2021 lalu. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengakui, jelang lebaran biasanya permintaan atau kebutuhan pangan warga Kota Bandung akan meningkat sebesar 10 persen.

Oleh karenanya, Gin Gin memastikan stok pangan di Kota Bandung dipastikan aman di jelang lebaran ini meski permintaan meningkat.

"Sampai saat ini setelah kita lebih intens melakukan pemantauan, kemudian komunikasi dan koordinasi dengan dinas terkait dan sebagainya, dari sisi ketersediaan Alhamdulillah di Kota Bandung masih cukup atau tersedia," kata Gin Gin saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 6 Mei 2021 malam kemarin.

Baca Juga: 414 Kendaraan Diputarbalikan Polresta Bandung di Hari Pertama Larangan Mudik

Selain itu, Gin Gin memastikan harga kebutuhan pokok pun masih dalam relatif normal. Meski ada beberapa komuditas yang mulai mengalami kenaikan harga, itu masih dalam taraf wajar.

"Ketersediaan masih ada, dan dari segi harga masih relatif wajar dan terkendali," terangnya.

Kota Bandung, kata Gin Gin, sangat bergantung pada distribusi pangan dari daerah lain. Oleh karenanya selain memastikan stok aman, pemerintah pun melakukan berbagai upaya untuk menjaga kualitas pangan agar tetap baik dan layak konsumsi atau layak guna.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahun 2021

Pemantauan atau inspeksi mendadak (sidak) terus dilakukan pemerintah untuk menjaga kestabilan harga dan juga kualitas barang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x