Dua Flyover Baru Resmi Diterima Pemkot Bandung, Ini Kata Oded dan Ridwan Kamil

- 22 April 2021, 13:39 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah) bersama Kapolda Jabar, Irjen Pol. Ahmad Dofiri, dan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat meresmikan flyover Laswi, Kamis 22 April 2021.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah) bersama Kapolda Jabar, Irjen Pol. Ahmad Dofiri, dan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat meresmikan flyover Laswi, Kamis 22 April 2021. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi menerima dua flyover, yakni di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Kamis 22 April 2021. Rencananya, Pemkot Bandung akan mempercantik aspek estetikanya.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasati peresmian oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disaksikan Wali Kota Bandung, Forkopimda Jabar, dan Dinas Provinsi Jabar terkait di fly over Jalan Laswi.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat yg telah membantu infrastruktur Kota Bandung.

"Alhamdulillah Kota Bandung sebagai penerima manfaat dari pembangunan dua fly over ini, yang dibiayai oleh APBD Provinsi Jawa Barat. Atas nama warga, masyarakat Kota Bandung mengucapkan terima kasih. Saya mengimbau kepada seluruh warga Kota Bandung mari manfaatkan sebaik-baiknya dan kita rawat bersama-sama," ujar Oded usai peresmian, Kamis 22 April 2021.

Oded pun menyampaikan, saat ini Pemkot Bandung masih terus berkoordinasi dengan Pemprov Jabar, Kementrian PUPR, dan Kementrian ATR/BPN, serta pihak lainnya dalam pembangunan infrastruktur di Kota Bandung, terutama flyover.

Baca Juga: Satu Keluarga Masih Bertahan Jadi Alasan Pembangunan Rumah Deret Tamansari Terhambat

"Sekarang sedang dibangun fly over Kopo. Mudah-mudahan segera selesai. Kita juga sedang bahas fly over Samsat-Buahbatu yang turunnya di Batununggal," katanya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, fasilitas flyover tersebut resmi diserahkan setelah dilakukan soft opening untuk diujicoba dan dievaluasi dengan hasil sangat baik.

"Ini menandakan apa yang diaspirasikan oleh kota Bandung, kita penuhi. Ada 2 ruas jalan, Jalan Jakarta dan Pelajar Pejuang, mudah-mudahan diperlancar," katanya saat peresmian.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x