Transportasi dan Kemacetan Persoalan Krusial di Kota Bandung, Oded Sambut Baik Kerjasama Pemkot dan PTDI-STTD

- 26 Maret 2021, 09:39 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menyaksikan kerjasama Dishub Kota Bandung dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Balai Kota Bandung, Kamis, 25 Maret 2021.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menyaksikan kerjasama Dishub Kota Bandung dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Balai Kota Bandung, Kamis, 25 Maret 2021. /Humas kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengakui jika salah satu persoalan yang cukup krusial di Kota Bandung adalah permasalahan transportasi dan kemacetan lalu lintas.

"Sejak saya mendapat amanah pindah dari legislatif ke eksekutif dari sekian problematika persoalan yang dihadapi oleh warga Kota Bandung sesungguhnya salah satunya yaitu transportasi dan kemacetan. Jalan tidak bertambah sejak dulu, sementara kendaraan setiap hari bertambah,” ucap Oded di Balai Kota Bandung, Kamis, 25 Maret 2021.

Untuk mengatasi persoalan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjalin kerja sama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Kerja sama ini dibuat dalam rangka pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang transportasi di Kota Bandung.

Baca Juga: Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Oded Ingatkan Jika Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Tetap Optimal

Dalam hal ini, PTDI-STTD akan memberikan 33 orang lulusan terbaiknya untuk bergabung bersama Dinas Perhubungan Kota Bandung. Kebutuhan SDM ini disesuaikan dengan analisis beban kerja masalah transportasi di Kota Bandung.

Melalui pendekatan infratruktur, Oded sudah menghadirkan dua flay over dalam 2,5 tahun kepemimpinannya. Tambahan satu flyover juga tengah digarap sebagai upaya untuk mengurai kemacetan.

Dua jalan layang yang baru rampung dibuat yakni penghubung Jalan Terusan Jakarta ke Jalan Supratman, dan Jalan Lasmi melintasi persimpangan Jalan Gatot Subroto. Sementara satu fly over yang tengah digarap yakni di Jalan Soekarno Hatta melewati simpang Cibaduyut dan simpang Kopo.

Baca Juga: Tanggapi Serangan Netizen, Eko Maung : Saya Ini Orangnya Pemaaf

“Namun demikian tidak hanya cukup menghadirkan pembangunan infrastruktur, tetapi ada yang lebih penting yaitu bagaimana kita melengkapi sumber daya manusia dari transportasi. Ketika diskusi bersama Dishub menyampaikan ada semacam gagasan kerjasama dengan PTDI-STTD, yang ketika saya mendengar kerjasama ini diharapkan Pemkot Bandung bisa mendapatkan SDM,” bebernya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x