Ribuan Pedagang Pasar Tradisional di Kota Bandung Sudah Terima Vaksin Covid-19

- 25 Maret 2021, 19:41 WIB
Penyuntikan terhadap pedagang di Baltos, Jumat 5 Maret 2021
Penyuntikan terhadap pedagang di Baltos, Jumat 5 Maret 2021 /TOMMY RIYADI-PRFM

PRFMNEWS – Sejumlah pedagang pasar-pasar tradisional di Kota Bandung telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Tercatat dari total 9.000 pedagang yang memenuhi syarat untuk mengikuti vaksin, hingga hari ini 1.050 di antaranya sudah menerima suntikan vaksin.

“Jumlah pedagang di Kota Bandung daei 37 pasar ada sekitar 17 ribu, cuman yang kita registrasi untuk dilakukan vaksinasi karena usia, di bawah 60 tahun dan tidak dalam kondisi hamil, itu ada sekitar 9 ribu yang layak dilakukan vaksinasi,” ungkap Dirut PD Pasar Bermartabat Hery Heryawan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 25 Maret 2021.

Menurutnya, seribu lebih pedagang yang divaksin itu tersebar di lima pasar tradisional dan akan bertahap ke puluhan pasar yang ada di Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Job Fair Virtual, Ratusan Posisi Tersedia Bagi Para Pencari Kerja

Baca Juga: Update Corona di Indonesia: Kasus Meninggal Karena Covid-19 Tembus 40 Ribu Orang

“Pertama 27 Februari 2021, di Pasar Sederhana sebanyak 200 pedagang. Kedua, di Pasar Balubur Town Square, tanggal 5 Maret sebanyak 250 pedagang. Ketiga, di Pasar Baru tanggal 25 Maret sebanyak 300 pedagang. Keempat di Pasar Kosambi, 150 pedagang. Hari ini, di ITC kebon kelapa sebanyak 150 pedagang,” tambahnya.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang, Hery mengaku menyerahkan sepenuhnya proses pada Dinas Kesehatan Kota Bandung termasuk soal tenggat waktu pelaksanaannya.

“9 ribu pedagang itu sudah diserahkan ke Dinkes, mangga tinggal Dinkes mengalokasikan jumlah kuota vaksin yang disiapkan,” ucap Hery.

Baca Juga: Sudah Janjian Sebelum Laga, Robert Alberts Ungkap Alasan Selebrasi Para Pemain Persib Setelah Cetak Gol

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x