Pemkot Bandung Gelar Job Fair Virtual, Ratusan Posisi Tersedia Bagi Para Pencari Kerja

- 25 Maret 2021, 19:08 WIB
Ilustrasi pencari kerja.
Ilustrasi pencari kerja. /pixabay/mohamed_hassan

PRFMNEWS – Pemerintah Kota Bandung menggelar job fair yang bekerja sama dengan Ekrutes hingga Sabtu 27 Maret 2021. Hal itu ditujukan guna menekan angka pengangguran di Kota Bandung yang meningkat pada saat pandemi Covid-19.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyampaikan meski dilakukan secara virtual namun tidak mengurangi semangat berkolaborasi untuk memecahkan satu persoalan yakni menekan angka pengangguran di Kota Bandung agar semakin menurun.

Menurut Oded, sedikitnya ada 36 perusahaan yang membuka 230 posisi lowongan kerja di berbagai bidang. Untuk itu, Oded pun meminta warga Kota Bandung bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Baca Juga: Update Corona di Indonesia: Kasus Meninggal Karena Covid-19 Tembus 40 Ribu Orang

Baca Juga: Sudah Janjian Sebelum Laga, Robert Alberts Ungkap Alasan Selebrasi Para Pemain Persib Setelah Cetak Gol

"Saat ini susah saingannya. Untuk itu saya berharap untuk para pencari kerja maka siapkan mentalitas, bahwa kita betul-betul siap untuk bekerja dimanapun. Juga siapkan diri bahwa pekerjaan itu butuh sebuah pengorbanan dan kesabaran," dalam siaran pers yang diterima PRFM, Kamis 25 Maret 2021.

Caranya cukup mudah, para pencari kerja tinggal mengunjungi website ekrutes.id, baru setelahnya mendaftar menjadi member talent serta melengkapi identitas diri kemudian mengikuti tes dasar yakni psikotes yang hasilnya langsung dapat diketahui. Setelah itu bisa langsung melamar di perusahaan yang diinginkan.

Baca Juga: Penyebar Video Syur Artis Gabriella Larasati Ditangkap, Polisi: Dia Peras Gabriella Lewat DM

Baca Juga: Hariono Main Apik dan Dipuji Bobotoh, Bos Persib Tak Pernah Sangsikan Kualitasnya

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x