DPRD Minta OPD Kota Bandung Tingkatkan Layanan Berlandaskan HAM

- 15 Maret 2021, 14:15 WIB
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bandung, Ir. Agus Gunawan meminta OPD Kota Bandung meningkatkan layanan berlandaskan HAM
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bandung, Ir. Agus Gunawan meminta OPD Kota Bandung meningkatkan layanan berlandaskan HAM /Humas DPRD Kota Bandung


PRFMNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bandung meningkatkan pelayanannya terutama layanan berlandaskan Hak Asasi Manusia (HAM).

Salah satu bentuk layanan terkait HAM yang diharapkan bisa ditingkatkan adalah pelayanan bagi kaum minoritas. Hal tersebut agar mencerminkan kota peduli HAM.

"Mudah-mudahan dengan diskusi bisa meningkatkan pelayanannya dari masing-masing OPD dan bisa berkoordinasi dengan dinamis. Mencerminkan Kota Bandung sebagai kota peduli HAM," ujar Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bandung, Agus Gunawan dikutip dari laman resmi DPRD Kota Bandung, Senin 15 Maret 2021.

Baca Juga: Dinilai Melempem, DPRD Dorong Bandung Smart City Aktif Kembali

Baca Juga: DPRD Kota Bandung : 50 Puskesmas Dioptimalkan Menjadi Poliklinik

DPRD Kota Bandung diakuinya mengapresasi kebijakan-kebijakan dari OPD yang telah mengutamakan pelayanan HAM. Sebagai dukungan, Perda Pembangunan Keluarga akan mulai dibahas perancangannya pada tahun ini.

"Saya sebagai perwakilan rakyat mengapresiasi yang telah dilakukan OPD, dari dewan pun ke depannya akan dibuat Perda Pembangunan Keluarga, yang akan dibahas tahun 2021 ini, mudah-mudahan menjadi solusi," sambungnya.

Ia mencontohkan bentuk layanan terkait HAM pada Dinas Kesehatan adalah program penanganan pada kesehatan bagi kaum minoritas. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, pihaknya memastikan semua masyarakat mendapat perlindungan kesehatan.

Baca Juga: Motif Pelaku Pembongkar Makam Jenazah Covid-19 di Parepare: Mimpi Korban Minta Dipindahkan Makamnya

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x