Libur Isra Miraj, Traffic Penumpang di Bandara Husein Sastranegara Melonjak 40 Persen

- 12 Maret 2021, 19:24 WIB
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020.
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020. /PRASETYO ADHI/PRFM



PRFMNEWS - General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Husein Sastranegara Bandung, Iwan Winaya Mahdar mengatakan, traffic atau jumlah penumpang di Bandara Husein Sastranegara melonjak pada libur Isra Miraj 2021.

Menurutnya, pada Kamis 11 Maret 2021 atau tepat pada peringatan Isra Miraj, jumlah penumpang di Bandara Husein mencapai 1.384 penumpang.

Sebelumnya ia mengatakan, pada 10 Maret, penumpang di sana berjumlah 1.330-an.

"Ini menandakan bahwa masyarakat pengguna transportasi udara di tanggal 10 dan 11 Maret ada lonjakan sekitar 30 sampai 40 persen, dibanding hari-hari sebelum libur panjang," kata Iwan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 12 Maret 2021.

Baca Juga: Update Corona Indonesia 12 Maret 2021: Positif Capai 1.410.134 Kasus, Berikut Rinciannya

Baca Juga: Dinilai Melempem, DPRD Dorong Bandung Smart City Aktif Kembali

Iwan melanjutkan, rute paling ramai penumpang adalah rute Bandung-Surabaya untuk pesawat tipe ATR 72, dan Bandung-Denpasar serta Bandung-Kualanamu untuk pesawat tipe jet.

Adapun untuk tarif ia menyebut bahwa setiap maskapai menyediakan berbagai promo atau diskon di masa libur panjang ini.

Meski begitu, tarif yang diberlakukan tidak akan melewati batas tarif atas dan bawah.

"Ada batasan tarif bawah dan atas, sehingga masih di sekitar batasan itu. Maskapai juga masih mempertimbangkan, karena kan penerbangan saat ini masih menggunakan dokumen kesehatan," katanya.

Baca Juga: Kasus Guru Dimarahi Aparat Desa di Sukabumi Gegara Posting Jalan Rusak, Berakhir Damai

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Ada Derby London Utara, City vs Fulham, MU vs West Ham

Meskipun penumpang di masa libur Isra Miraj ini mengalami lonjakan, dia memastikan bahwa pihaknya terus menerapkan protokol kesehatan di area bandara.

"Kami masih konsisten dengan protokol kesehatan, para penumpang juga sangat mengerti, sehingga mereka masih tetap disiplin dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x