Kota Bandung Berhasil Tekan Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Bawah 60 Persen

- 3 Maret 2021, 09:16 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat menghadiri Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa 2 Februari 2021.
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat menghadiri Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa 2 Februari 2021. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di Kota Bandung saat ini berada di bawah 60 persen, artinya masih dalam kondisi stabil.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan keterisian tempat tidur pasien Covid-19 atau Bed Occupancy Rate (BOR) harus di bawah 60 persen, Kota Bandung saat ini angkanya 59,15 persen artinya dalam kondisi stabil.

Kendati demikian, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Ema Sumarna meminta masyarakat Bandung tidak abai terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Rekombinan Anhui Dimulai di Bandung Hari Ini: Libatkan 2.000 Relawan

Baca Juga: Ternyata Ini Awal Mula Munculnya Izin Investasi Miras pada Perpres 10 Tahun 2021

"Kita punya 27 Rumah Sakit milik Pemerintah dan swasta. Katakanlah sebagai faskes (Fasilitas Kesehatan), di Kota Bandung ini sekarang sudah terisi 769 Tempat Tidur atau di angka 59,15 persen," ujar Ema berdasarkan keterangan resminya, Selasa 2 Maret 2021.

Ema meminta momentum ini jangan disia-siakan dan harus terus diperbaiki penanganannya agar Kota Bandung tidak lagi terjadi over kapasitas BOR. Beberapa bulan lalu, Kota Bandung pernah di angka 91,37 persen. Itu yang membuat khawatir adanya ledakan kasus.

Baca Juga: Sebagai Garda Terdepan, Ratusan TNI Kodam Siliwangi Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Baca Juga: 200-an Warga Bandung Rasakan Pusing dan Bengkak Usai Divaksin, Dinkes Tegaskan Hal Itu Normal

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x