Kelurahan Kebon Jayanti Bandung Klaim Tanpa Kasus Corona, Data Tunjukkan Sebaliknya

- 16 Februari 2021, 16:21 WIB
Data Pusicov Bandung menunjukkan Kelurahan Kebon Jayanti pernah terjadi kasus positif Corona
Data Pusicov Bandung menunjukkan Kelurahan Kebon Jayanti pernah terjadi kasus positif Corona /Tangkapan layar laman covid19.bandung.go.id

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mengklaim Kelurahan Kebon Jayanti, Kiaracondong tidak pernah tercatat ada kasus positif Corona sejak awal pandemi Covid-19 Maret 2020.

Berdasarakan rilis yang diterima PRFMNEWS, Lurah Kebon Jayanti, Abdul Manaf mengungkapkan, sudah hampir setahun sejak pandemi wilayahnya tidak ada kasus Corona. Menurutnya, nol kasus ini merupakan hasil dari upaya yang dilakukan bersama untuk mencegah Covid-19 masuk ke lingkungan mereka.

"Alhamdulillah zona hijau, sejak awal pandemi Maret 2020 sampai sekarang sudah satu tahun warga kami tidak ada yang terpapar Covid-19, semua sehat," katanya di Balai Kota Bandung, Senin 15 Februari 2021.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Hampir Setahun, Tak Satupun Warga Kelurahan Kebon Jayanti Bandung Terpapar, Ini Rahasianya

Namun data berkata sebaliknya. Mengutip data yang tersedia di laman Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung yakni covid19.bandung.go.id, Kelurahan Kebon Jayanti tercatat pernah ada 34 kasus positif.

Diakses Selasa, 16 Februari 2021 pukul 16.00 WIB, total kasus positif Corona di Kebon Jayanti yaitu 34 kasus, dengan rincian 33 sembuh dan satu meninggal dunia.

Data yang menunjukkan nol kasus bukan lah kasus positif, tapi kasus aktif Covid-19 yang memang nol di Kebon Jayanti.

Baca Juga: Update Terbaru, Jawa Tengah Bebas Zona Merah Covid-19

Baca Juga: Studi Terbaru Ungkap ASI Tidak Tularkan Virus Corona, Justru Membawa Antibodi

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x