Antisipasi Kerumunan dan Parkir Liar, Operasi Malam Tahun Baru Dimulai Pukul 8 Malam Ini

- 31 Desember 2020, 17:16 WIB
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung.
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bakal memulai operasi malam tahun baru pada pukul 20.00 WIB. Dalam operasi itu, petugas bakal menyisir jalur-jalur yang berpotensi banyak orang berkerumun.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara menjelaskan di Bandung sedikitnya ada ring yang menjadi perhatian Pemkot. Di antaranya, ring 1 yang meliputi pusat kota, ring 2 yang meliputi Lingkar Selatan, dan ring 3 mencakup pintu masuk Kota Bandung.

Operasi itu diakuinya bakal dimulai pukul 20.00 WIB guna membubarkan kerumunan dan parkir liar.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru 2021, Begini Harapan Pelatih Persib

Baca Juga: Resmi! Cek Poin Diberlakukan Saat Malam Tahun Baru di Kota Bandung, di Sini Lokasinya

“Kami akan membuat penyekatan secara selektif di Ring 1 dan 2 kami sudah siapkan tiap malam. Untuk kerumunan, kira-kira pukul 20.00 WIB kami akan menyisir jalur-jalur untuk membubarkan kerumunan otomatis dengan parkir liar,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 31 Desember 2020.

Adapun rute yang dilalui yakni mulai dari Balaikota, kemudian menyisir ke timur Kota Bandung, dan menuju utara Kota Bandung.

“Dari balaikota, ke Wastu Kencana, Martadinata, Dago, Surapati, Diponegoro, Ahmad Yani, Jalan Jakarta, Cimanuk, kami akan menyisir dengan teman-teman untuk mengantisipasi kerumunan dan parkir liar. Jadi kami akan buat tiga titik, yaitu jalur patwal yang pertama, kedua ke arah timur, dari timur kami langsung ke Pasir Kaliki kemudian Dago,” jelas Asep.

Baca Juga: Jelang Malam Tahun Baru, Warga Antre di Toko Frozen Food Bandung

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x