Perbanyak Ruang Publik, Pemkot Bandung Resmikan Seke Genjer

- 28 Desember 2020, 16:36 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menjelaskan upaya Pemkot melakukan revitalisasi seke atau sumber-sumber mata air yang ada di Kota Bandung, Senin 28 Desember 2020
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menjelaskan upaya Pemkot melakukan revitalisasi seke atau sumber-sumber mata air yang ada di Kota Bandung, Senin 28 Desember 2020 /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Seke (Mata Air) yang ada di Kota Bandung terus dirawat, selain untuk memenuhi kebutuhan air, seke juga dapat difungsikan sebagai ruang-ruang publik.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pihaknya sedang berupaya melakukan revitalisasi sumber-sumber mata air yang ada di Kota Bandung.

Menurut Yana, selain dapat untuk pemenuhan kebutuhan air, seke (mata air) juga dapat difungsikan untuk ruang publik.

Baca Juga: Darurat, Semua Fasilitas TNI di Jabar Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

Baca Juga: Gozo Tetap Jalani Latihan Mandiri, Demi Jaga Kebugaran di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

"Kita melaunching satu seke yang ada di Cigadung karena memang Pemkot menemukan kembali dana merevitalisasi seke atau mata air yang ada di Kota Bandung, selain bisa berfungsi sebagai sumber air mudah-mudahan ke depan bisa menjadi ruang publik," kata Yana di Jalan Farmakologi Kota Bandung, Senin 28 Desember 2020.

Yana mengungkapkan, masih banyak seke yang berada di Kota Bandung. Menurutnya, pihaknya sedang berusaha menemukan dan merawat seke-seke tersebut.

Yana menambahkan, seke yang ada di Kota Bandung juga dapat difungsikan sebagai alternatif sumber air di saat musim kemarau.

"Air merupakan sumber peradaban manusia,tentu kita di saat musim hujan kelebihan ait saat kemarau kesulitan air, mudah mudahan selain kolama retensi, drumpori, sumur imbuhan dalam, air di saat kemarau termasuk mata ait bisa difungsikan dengan baik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x