Kandang Domba dan Pembibitan Ayam di Wisata Sein Farm Bandung Terdampak Hujan Lebat

- 25 Desember 2020, 11:51 WIB
Kawasan wisata Sein Farm, di Ujungberung Kota Bandung ikut terdampak hujan lebat dan tanggul ambruk pada Kamis 24 Desember 2020
Kawasan wisata Sein Farm, di Ujungberung Kota Bandung ikut terdampak hujan lebat dan tanggul ambruk pada Kamis 24 Desember 2020 /MUHAMMAD FAUZI/PRFM


PRFMNEWS - Kawasan wisata pertanian Sekemala Integrated Farming (Sein Farm) di Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung ikut terdampak hujan lebat pada Kamis, 24 Desember 2020 sore hingga malam.

Robohnya kirmir atau tanggul di depan pintu masuk Sein Farm mengakibatkan aliran deras dari air hujan masuk ke dalam area Sein Farm.

Akibatnya area kandang domba, pembibitan ayam, pembibitan tanaman obat, dan tanaman sayuran terdampak arus air. Beruntung tidak semuanya rusak akibat hujan lebat kemarin.

Baca Juga: BMKG dan LAPAN Ungkap Penyebab Hujan Lebat dan Banjir di Bandung Kemarin Sore

Baca Juga: Tanggul Sepanjang 25 Meter di Sein Farm Bandung Ambruk Akibat Hujan Deras Semalam

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 107.5 PRFM Radio (@prfmnews)

"Sein Farm terimbas air karena posisi di bawah jalan, di dalamnya ada kandang domba, pembibitan ayam, pembibitan tanaman obat, dan tanaman sayuran lainnya yang ikut tergerus, tapi untuk yang hewani masih bisa diselamatkan, tapi perlu ada perbaikan," ujar Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Jumat 25 Desember 2020.

Sisa runtuhan tanggul masih menutupi aliran sungai kecil 'Seke Dangdeur' yang berada tepat di depan pintu masuk. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU untuk membantu evakuasi material tanggul dengan alat berat.

Pasalnya jika material tanggul itu tidak dievakuasi maka aliran sungai akan terus terhambat. Belum lagi hujan lebat diprediksi masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan.

Baca Juga: Camat Sukajadi Beberkan Penyebab Mobil Terseret Banjir di Jalan Sukamulya Saat Banjir Kemarin

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x