Masih Banyak Rumah di Bantaran Sungai, Oded Minta Warga Mau Ikuti Arahan Pemerintah

- 25 Desember 2020, 10:47 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau kawasan Pasteur Kota Bandung hari ini, Jumat 25 Desember 2020. Oded pada hari ini memantau beberapa titik yang pada Kamis kemarin diterjang banjir.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau kawasan Pasteur Kota Bandung hari ini, Jumat 25 Desember 2020. Oded pada hari ini memantau beberapa titik yang pada Kamis kemarin diterjang banjir. /Tommy Riyadi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Pada Rabu lalu, tiga rumah di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar roboh tergerus arus sungai Citepus. Dari tiga rumah tersebut, terdapat empat kepala keluarga (KK) yang terdampak.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, empat KK yang terdampak tersebut sudah ditawari untuk tinggal di rumah susun (rusun) yang dimiliki dan dikelola Pemerintah kota Bandung.

Hanya saja, dari empat KK tersebut hanya satu KK yang bersedia dievakuasi ke rusun. Oleh karenanya dia meminta warga untuk mau ikuti arahan pemerintah untuk tidak tinggal di bantaran sungai.

Baca Juga: Tanggul Sepanjang 25 Meter di Sein Farm Bandung Ambruk Akibat Hujan Deras Semalam

"Dari empat (KK) kita kan kalau mengganti di situ kita ga punya anggaran. Kita barusan, Pak Dadang sudah diinstruksi dari empat KK baru satu KK yang baru siap pindah ke rusun," sebutnya.

Dengan kondisi ini, Oded berharap masyarakat mengikuti saran dari pemerintah utuk tidak tinggal pada bangunan yang dibangun di bantaran sungai.

Menurut Oded, bangunan yang dibangun di bantaran sungai berpotensi tergerus aliran sungai. Selain itu, bangunan itu pun membuat aliran sungai tersumbat yang bisa mengakibatkan banjir.

Baca Juga: Camat Sukajadi Beberkan Penyebab Mobil Terseret Banjir di Jalan Sukamulya Saat Banjir Kemarin

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah