Gara-Gara Timbulkan Kerumunan, Kontes Burung Berkicau di Rancaekek Dibubarkan Petugas

- 13 Desember 2020, 13:12 WIB
 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Rancaekek memberi hukuman kepada kicaumania yang mengikuti kontes burung dan membuat kerumunan, Sabtu, 12 Desember 2020./ Dok Kecamatan Rancaekek
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Rancaekek memberi hukuman kepada kicaumania yang mengikuti kontes burung dan membuat kerumunan, Sabtu, 12 Desember 2020./ Dok Kecamatan Rancaekek /



PRFMNEWS - Kontes burung berkicau di salah satu perumahan di RT 03/RW 14, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung terpaksa dibubarkan pada Sabtu 12 Desember 2020.

Camat Rancaekek, Baban Banjar menyampaikan, kontes burung berkicau tersebut dibubarkan petugas dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Rancaekek lantaran menimbulkan kerumunan.

"Di kami ada lomba burung berkicau dan mengundang kerumunan yang mungkin berdampak pada penyebaran virus corona, terpaksa kami bubarkan kontes tersebut," kata Baban saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 13 Desember 2020.

Baca Juga: Link Live Streaming Sinetron Ikatan Cinta, Tayang Malam Ini Pukul 19.30 WIB di RCTI

Baca Juga: Amerika Serikat Keluarkan Izin Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer

Baca Juga: Baru Pulang dari Korea, Shin Tae-yong Langung Pimpin Latihan Garuda Muda

Baban mengatakan, sebanyak 30 kicau mania dan juga masyarakat yang menyaksikan kontes burung berkicau tersebut diberi sanksi sosial berupa hukuman push up.

Dikatakannya kontes burung berkicau yang digelar dua minggu sekali itu sudah berlangsung lama, namun sebelumnya tidak begitu menimbulkan kerumunan.

Akan tetapi semakin kesini, peserta kontes dan masyarakat yang menyaksikan kontes burung berkicau tersebut semakin banyak, bahkan ada yang datang dari luar kota.

"Mereka berjanji untuk tidak akan datang kembali ke kontes tersebut, kita juga minta pengurus RT RW dan Kades agar acara ini tidak terulang lagi," katanya.

Baca Juga: DPR RI Minta Pengiriman 1,8 Juta Vaksin Januari Mendatang Dihentikan

Baca Juga: Ada Pre Order Vaksin, Pengamat Ini Khawatir Masyarakat Jadi Korban Agresivitas Rumah Sakit

Baca Juga: Cek Kondisi Cuaca dan Angin di Bandung Hari Ini 13 Desember 2020

Simak video pilihan berikut. 

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x