Cek Kondisi Cuaca dan Angin di Bandung Hari Ini 13 Desember 2020

- 13 Desember 2020, 09:42 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM

PRFMNEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung menyebut pagi hari ini, Minggu 13 Desember 2020 cuaca di Kota Bandung realtif lebih berawan dibanding hari-hari sebelumnya.

Sementara itu, nanti memasuki siang hari, cuaca yang ada di Kota Bandung ini berawan hingga cerah berawan. Prakirawan cuaca BMKG Bandung, Muhammad Iid menyatakan dengan kelembapan udara yang cukup tinggi hujan masih berpotensi terjadi.

Kendati demikian, angin yang berhembus ke wilayah Kota Bandung dan sekitarnya masih cukup kencang. Sehingga hujan yang mengguyur Bandung diprediksi dengan intensitas ringan hingga sedang.

Baca Juga: Update Harga Emas Logam Mulia Hari Ini 13 Desember 2020 Mulai dari 0,5 Gram Hingga 100 Gram

“Kondisi angin jika dibandingkan dengan beberapa minggu ke belakang ini relatif lebih berkurang. Pada ketinggian 3 km ini masih cukup kencang di kisaran 27-36 km/jam. Sehingga untuk potensi hujan meski dengan faktor kelembapan yang mendukung tapi angin di ketinggian 3 km ini masih besar,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 13 Desember 2020.

Memasuki malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pun masih berpotensi terjadi.

“Hujan sendiri di antara intensitas ringan hingga sedang pada siang atau sore hari. Berlanjut potensi hujan di malam hari, tetapi lebih dominan di sore hari. Sementara dini hari cuacanya berawan,” jelasnya.

Baca Juga: Dadang-Sahrul Menang Versi Quick Count, Sahrul Gunawan: Insya Allah Buktikan Harapan Perubahan

Terkait dengan suhu udara, Iid menyatakan suhu udara minimum di Kota Bandung berada di angka 20,6 derajat celcius.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x