Kepada Camat di Bandung, Ema: Tidak Boleh Terjadi Kelaparan atau Sulit Kebutuhan Pangan

- 7 Desember 2020, 22:15 WIB
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 kota Bandung, sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung, Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020. Dia mengatakan, opsi pemberlakuan PSBB di kota Bandung kembali dibuka usai kota Bandung jadi Zona merah.
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 kota Bandung, sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung, Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020. Dia mengatakan, opsi pemberlakuan PSBB di kota Bandung kembali dibuka usai kota Bandung jadi Zona merah. /Tommy Riyadi/PRFM


PRFMNEWS - Camat di Kota Bandung diminta lebih tajam melihat dan mengetahui kondisi warganya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Pasalnya, meski Bandung masih diterpa Covid-19, tapi kegiatan ekonomi dan kebutuhan pokok masyarakat harus tetap terjamin.

"Camat wajib mengetahui kondisi terkini warganya. Camat sebagai institusi level pemerintah yang deket dengan masyarakat, kami harap pendengaran, penglihatan semakin ditajamkan. Tidak boleh terjadi kelaparan atau sulit kebutuhan pangan. Sehari saja tidak boleh terjadi kelangkaan," ujar Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna dalam keterangan tertulisnya, Senin 7 Desember 2020.

Baca Juga: Peta Terbaru Sebaran Corona Kota Bandung, 2 Kecamatan Ini Sumbang Lebih Dari 50 Kasus Positif Aktif

Maka dari itu Ema meminta para camat untuk lebih intens menyambangi warga di wilayahnya. camat juga harus lebih masif mendata warganya yang tengah mengalami kesulitan.

Menurutnya, pendataan, dan proses keliling di masyarakat mutlak dilakukan secara optimal, meski masih dalam masa pandemi. Pasalnya masyarakat perlu mendapat perhatian dari pemerintah karena mereka mehadapai tekanan yang luar biasa.

"Harus yakin bahwa ke bahan pokok di pasar, toko dan sebagainya aman. Pola distribusi tidak ada hambatan," imbuhnya," imbuhnya.

Baca Juga: Kajian Halal Vaksin Covid-19 Selesai Dilakukan

Kendati saat ini stok pangan di Kota Bandung masih aman terkendali, ia meminta agar upaya-upaya ketahanan pangan terus dilakukan. Hadirnya Buruan Sae dan Urban Farming bukan hanya slogan dan harus terlaksana dengan baik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x