Pilkada Sebentar Lagi, Gugus Tugas Bandung Lakukan Rapid dan Swab Test Bagi Penyelenggara Pemilu

- 3 Desember 2020, 18:25 WIB
Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu /PRFM

PRFMNEWS – Jelang pemilihan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bandung periode 2020-202 yang berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung, Yudi Abdurrahman, dalam melakukan persiapan ini pihaknya telah berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu.

Ia pun memastikan, para penyelenggara pemilu mulai KPU hingga Bawaslu belum lama ini telah melakukan rapid test dan swab test.

Baca Juga: Persib Lolos Lisensi AFC, Robert Alberts Tanggapi Santai: Persib Wajar Dapat Itu

“Kaitan dengan pilkada kita sudah mempersiapkan semua tahapan bekerja sama dengan KPU agar penerapan protokol kesehatan tetap menjadi hal utama. Tak hanya itu kami di Gugus Tugas Kabupaten Bandung melalui Dinas Kesehatan sudah melakukan rapid test dan swab test bagi para penyelenggara pemilihan,” kata Yudi saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 3 Desember 2020.

Menurut Yudi, Kabupaten Bandung saat ini berada dalam zona oranye risiko penyebaran Covid-19. Sehingga untuk bertahan atau bahkan menurunkan status menjadi kuning perlu juga peran aktif dari masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Di samping itu, ia menegaskan pihaknya pun akan terus memantau pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Baca Juga: Cerita Seorang Anak Tenaga Medis: Ibu Saya Menangis, Katanya Sudah Capek

“Kalau gugus tugas pada pelaksanaanya kita memantau. Namun, yang pasti KPU telah menyiapkan segala sesuatunya dan jangan sampai terjadi klaster baru di TPS. Kita kerja sama dengan KPU untuk meminimalisir fluktuatif angka Covid-19,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x