Wadahi Kolaborasi, Rumah Sepeda Indonesia Hadir di Kota Bandung

- 29 November 2020, 12:21 WIB
Rumah Sepeda Indonesia juga bisa merangkul Usaha Kecil Menengah dalam rangka berkolaborasi untuk bersama-sama bergerak maju di tengah suasana pandemi. Rumah Sepeda ini terletak di Jalan Sumbawa Nomor 28, Kota Bandung.
Rumah Sepeda Indonesia juga bisa merangkul Usaha Kecil Menengah dalam rangka berkolaborasi untuk bersama-sama bergerak maju di tengah suasana pandemi. Rumah Sepeda ini terletak di Jalan Sumbawa Nomor 28, Kota Bandung. /PRFM

PRFMNEWS - Tren bersepeda saat ini masih menjadi primadona masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Baik kalangan pemula hingga profesional lebih aktif bersepeda sejak beberapa waktu ini.

Untuk mewadahi animo para pesepeda, Kota Bandung sekarang punya Rumah Sepeda Indonesia (RSI) yang diinisiasi oleh Bike to Work Indonesia dan didukung Dishub Kota Bandung. Lokasinya berada di Jalan Sumbawa Nomor 28, Kota Bandung.

Rumah Sepeda Indonesia ini hadir untuk menjadi tempat merancang ide-ide, tempat bercengkrama, atau sekadar tempat istirahat bagi para komunitas pesepeda. Bahkan di dalamnya juga menjual berbagai perlengkapan dan apparel sepeda.

Baca Juga: Cerita Owner Klub Origami: Seni Melipat Kertas yang Bisa Alihkan Pikiran Negatif

Rumah Sepeda Indonesia juga bisa merangkul Usaha Kecil Menengah dalam rangka berkolaborasi untuk bersama-sama bergerak maju di tengah suasana pandemi.

"Ini supaya menjadi wadah berkumpulnya teman-teman penggiat sepeda apapun klubnya, komunitas nya, untuk merancang, menggali ide, mengajak masyarakat untuk membuat sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari," ujar Ketua Bike to Work Indonesia, Poetoet Soedarjanto ditemui dalam acara peresmian RSI, Minggu 29 November 2020.

Ia mengatakan, RSI Bandung menjadi lokasi ketiga setelah sebelumnya hadir di Jakarta dan Semarang. Dalam waktu dekat, Bike to Work juga akan meluncurkan RSI di Bali.

Baca Juga: Gara-Gara Ini, Polda Jabar Akan Panggil Pihak RS Ummi yang Merawat Habib Rizieq

Begitu pula pada 2021, Rumah Sepeda Indonesia akan hadir di beberapa kota lainnya di Indonesia.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x