Cerita Owner Klub Origami: Seni Melipat Kertas yang Bisa Alihkan Pikiran Negatif

- 29 November 2020, 12:14 WIB
hiasan origami di kamar. *
hiasan origami di kamar. * /unsplash

PRFMNEWS – Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Seperti di antaranya melakukan seni melipat kertas alias origami.

Selain untuk mengisi waktu luang, ternyata banyak manfaat yang bisa didapatkan dari seni melipat kertas ini.

Adalah Linda Marlina, owner dari Mangsikelir dan Klub Origami Indonesia yang menyatakan bahwa membuat origami mampu mengalihkan pikiran-pikiran negatif dan lebih fokus untuk berkarya.

Baca Juga: Gara-Gara Ini, Polda Jabar Akan Panggil Pihak RS Ummi yang Merawat Habib Rizieq

“Origami bisa mengalihkan pikiran–pikiran kita yang negatif dan lebih fokus ke bagaimana ya hari ni, mau bikin karya apa,” ucapnya saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 29 November 2020.

Ia mulai menggeluti seni origami pada tahun 2006, dan akhirnya memulai bisnis origami di tahun 2011, dengan nama brand Klub Origami Indonesia yang juga bekerja sama dengan Komunitas Origami Indonesia.

Melalui akun instagramnya @klub.origami.indonesia, Linda juga membagikan cara membuat origami melalui IGTV untuk yang ingin mencoba membuat origami.

Baca Juga: Kementerian Agama Beberkan Tiga Skema Keberangkatan Haji Tahun 2021

Tak hanya itu, Linda pun menerbitkan beberapa buku mengenai origami. Antara lain yaitu, Origami untuk Anak Usia Dini (2012), Origami 3D (2013), dan Kreasi Cantik Bunga Origami (2015).

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x