Bule yang Bunuh Mertua di Banjar Ternyata Sempat Ditangkap Polisi Karena Lakukan Perusakan Rumah

- 26 September 2023, 11:00 WIB
Bule asal Amerika yang bunuh mertua di Kota Banjar, diamankan polisi. Diduga, dia seorang psikopat.
Bule asal Amerika yang bunuh mertua di Kota Banjar, diamankan polisi. Diduga, dia seorang psikopat. /tangkap layar video warga/

PRFMNEWS – Seorang pria warga negara asing (WNA) asal California, Amerika Serikat berinisial AW (34) ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan terhadap mertuanya di Kota Banjar, Jawa Barat. Kini tersangka ditahan di Mapolres Kota Banjar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelum ditahan karena membunuh mertuanya sendiri, A (58), tersangka AW ternyata sempat ditangkap polisi karena melakukan perusakan rumah korban tersebut. Namun AW tidak ditahan karena ancaman hukumannya di bawah 5 tahun penjara.

Secara lebih rinci kronologi pembunuhan didahului penganiayaan yang dilakukan seorang bule Amerika Serikat terhadap korban yang merupakan mertuanya itu hingga dilakukan penetapan status tersangka pada Senin, 25 September 2023 ini diungkap Kasatreskrim Polres banjar AKP Ali Jupri.

Baca Juga: Tiket Gratis Uji Coba Kereta Cepat Tahap 2 Sudah Habis, Ada Pendaftaran Kuota Tambahan?

Ali menjelaskan, tersangka menikah dengan perempuan warga negara Indonesia (WNI) kemudian tinggal di Kota Banjar.

AW lalu dilaporkan ke polisi karena melakukan tindak pidana penganiayaan sampai menghilangkan nyawa korban yang merupakan mertuanya di Dusun Randegan 1, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Minggu 24 September 2023.

Terkait motif, Ali menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara tersangka melakukan pembunuhan terhadap mertua diduga karena kesal selalu ikut campur urusan rumah tangganya.

"Hari Minggu 24 September yang bersangkutan melakukan tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain," kata Ali, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 25 September 2023.

Baca Juga: Wisatawan Tak Bisa Berfoto dengan Patung Merlion Sampai 13 Desember 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah