Meski Terjual Baru 17 Persen, Tiket 4 KA ini Sudah Hampir Habis untuk Periode Libur Nataru 2024

- 12 November 2023, 06:00 WIB
Kereta Api Jayabaya
Kereta Api Jayabaya /Instagram/@yudi_rossi

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengungkap tiket kereta api (KA) jarak jauh untuk jadwal keberangkatan momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) masih tersedia. KAI menetapkan periode Angkutan Nataru berlangsung pada 21 Desember 2023 - 7 Januari 2024.

KAI mencatat sebanyak 102.603 tiket KA jarak jauh atau 17 persen dari tiket yang disediakan sudah terjual untuk periode perjalanan tanggal 21 - 25 Desember 2023. Meski demikian, tiket beberapa kereta api favorit sudah banyak diburu calon penumpang.

"Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Natal dan Tahun Baru masih cukup banyak tersedia," kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Sabtu 11 November 2023.

Baca Juga: Rute Bus TMP Koridor 1 Batal Lewat Halte Si Jalak Harupat Selama Piala Dunia U-17, Ternyata ini Alasannya

Adapun daftar kereta api favorit dengan jumlah pembelian tiket paling tinggi, ujar Joni, sejauh ini berlaku pada 4 KA yakni, KA Airlangga relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp, KA Jayabaya relasi Pasar Senen - Malang pp, KA Serayu relasi Pasar Senen - Purwokerto pp, dan KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Blitar.

"Masyarakat sudah dapat membeli tiket KA jarak jauh reguler yang telah tersedia di aplikasi Access by KAI, website kai.id, minimarket serta seluruh channel pembelian tiket KA mulai H-45. Adapun, pembelian tiket di loket stasiun hanya tersedia untuk keberangkatan KA mulai 3 jam (go show)," jelas Joni.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Sarapan Menu Vegan di Dago Bandung, Enak dan Sehat dengan Harga Mulai Rp12 Ribu

Selain itu, untuk menangkal praktik percaloan tiket, KAI sudah lama menerapkan kebijakan “one seat one passenger dan boarding system” yang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas.

“Dalam menyediakan tiket kereta api, khususnya saat peak season seperti di masa Angkutan Nataru ini, KAI berkomitmen untuk menyediakan tiket kereta api secara transparan dan terpercaya bagi seluruh pelanggan,” tutup Joni.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x