Rekomendasi Tempat Sarapan Menu Vegan di Dago Bandung, Enak dan Sehat dengan Harga Mulai Rp12 Ribu

- 11 November 2023, 08:00 WIB
Menu rekomendasi sarapan sehat di daerah Dago, Kota Bandung
Menu rekomendasi sarapan sehat di daerah Dago, Kota Bandung // Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Rekomendasi tempat makan di pusat Kota Bandung satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang bingung mencari lokasi untuk sarapan pagi dengan varian menu lebih sehat dan harga yang juga relatif murah.

Ada salah satu toko roti di Jalan Ir. H. Juanda (Dago), Kota Bandung yang menyajikan berbagai menu vegan sehingga cocok sebagai alternatif sajian untuk sarapan yang lebih sehat. Namanya adalah Sarae Bakes yang dimiliki oleh seorang dokter bernama Petty Widyanti.

Sarae Bakes menawarkan menu sarapan vegan favorit berupa olahan roti gandum handmade yang dibuat fresh from the oven setiap harinya. Anda yang sedang diet dan ingin menerapkan gaya hidup lebih sehat melalui asupan makanan, tepat memilih toko roti ini untuk sarapan.

Baca Juga: Fakta Si Jalak Harupat, Stadion Kebanggaan Kabupaten Bandung yang Jadi Venue Pertandingan Piala Dunia U-17

Petty menjelaskan, gandum merupakan tanaman rumput yang dibudidayakan. Biji gandum mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi, sehingga roti gandum memiliki kandungan serat yang lebih tinggi.

Selain karbohidrat, gandum juga mengandung berbagai vitamin, mineral dan senyawa tumbuhan yang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Terlebih, dalam adonan produk roti gandum Sarae Bakes ini ditambahkan bahan biji-bijian lain sampai 40 persen.

"Selain gandum yang menjadi bahan dasarnya, terus terang (produk kami) masih dicampur dengan terigu. Tetapi, kita perkaya dengan enam biji-bijian seperti biji labu, selasih, biji bunga matahari, biji rami (flaxseed), oats, dan biji gandum utuh, sehingga lebih memperkaya serat,” terang Petty.

Baca Juga: Mulai 20 November, Ini Jadwal Lengkap Pasar Murah di 30 Kecamatan Kota Bandung

Selain serat, Petty juga melakukan penyesuaian pada bahan lainnya yang tidak memiliki pengaruh buruk pada peningkatan kadar gula darah. Sehingga tidak hanya mampu membuat kenyang lebih lama, produk roti gandum juga tidak akan meningkatkan kadar gula darah berlebih pada orang yang mengonsumsinya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x