Update Jadwal Damri Rute Stasiun Malang atau Surabaya ke Wisata Bromo dan Pantai, Tarif Murah Meriah

- 5 November 2023, 20:00 WIB
Armada bus Damri
Armada bus Damri /Instagram.com/@damriindonesia

PRFMNEWS – Perum Damri menghadirkan layanan transportasi umum berupa Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang melayani sejumlah rute pariwisata terkenal di Jawa Timur (Jatim) termasuk Gunung Bromo dan pantai-pantai eksotis di kawasan Kabupaten Malang.

Angkutan umum Damri menuju tempat wisata di Malang seperti pantai dan Gunung Bromo ini dilayani menggunakan armada jenis minibus HiAce dan bus besar. Rute dan lokasi keberangkatan layanannya melewati stasiun kereta api (KA) Malang maupun Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi.

Jadwal atau jam keberangkatan layanan angkutan KSPN Damri rute Stasiun Malang maupun Stasiun Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasarturi ke destinasi-destinasi wisata alam pantai dan kawasan Gunung Bromo ini beroperasi setiap hari baik hari kerja (weekday) maupun akhir pekan (weekend).

Baca Juga: Kondisi Terkini Kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan Usai 1 Bulan Dirawat di Singapura, Ada Sesuatu yang Berbeda

Harga tiket layanan angkutan KSPN Damri yang dapat menghubungkan masyarakat ke tempat pariwisata lokal di sekitaran Malang antara lain Pantai Balekambang, Pantai Sendang Biru, kawasan Gunung Bromo dan lainnya ini pun relatif murah sehingga dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan.

Plt. Corporate Secretary Chrystian R. M. Pohan mengatakan layanan KSPN ini sebagai bentuk upaya Damri mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi lokal, serta sosial-budaya dan daya dukung lingkungan hidup.

“Wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi wisata di Jawa Timur, terutama daerah Malang dapat memilih layanan Angkutan KSPN Damri dengan sejumlah opsi rute perjalanan yang diinginkan,” kata Pohan dalam keterangan resminya, dikutip prfmnews.id pada Sabtu 4 November 2023.

Baca Juga: Jalan Lingkar Garut di Cagar Alam Kamojang Segera Dibangun Pemerintah

Berikut rincian jadwal, rute, dan tarif tiket perjalanan Angkutan KSPN Damri di kawasan Malang dan Surabaya, Jawa Timur yang berlaku sejak bulan September 2023:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x