Sumedang Siap Promosi Wisata Alam hingga Kuliner Sambut Operasi Penuh Bandara Kertajati

- 11 Oktober 2023, 16:00 WIB
Pemkab Sumedang Promosi Wisata Alam hingga Kuliner Sambut Operasi Penuh Bandara Kertajati Majalengka
Pemkab Sumedang Promosi Wisata Alam hingga Kuliner Sambut Operasi Penuh Bandara Kertajati Majalengka /Dok BIJB

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang siap menggencarkan promosi pariwisata guna menyambut pengoperasian penuh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, 29 Oktober 2023. Terlebih sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung juga akan dipindah ke BIJB.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan, pengoperasian penuh Bandara Kertajati yang siap melayani beberapa rute penerbangan domestic dan internasional harus menjadi peluang untuk memacu peningkatan perekonomian daerahnya termasuk dari sektor pariwisata.

"Kesempatan bagi Sumedang. Bagaimana modal bisa masuk ke Sumedang dan produk unggulan bisa dijual keluar," kata Herman Suryatman usai menghadiri acara rapat Persiapan Operasionalisasi BIJB Kertajati bersama Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Selasa 10 Oktober 2023.

Baca Juga: Kemenhub dan Pj Gubernur Jabar Sebut Akan Ada Penambahan Rute Penerbangan di Bandara Kertajati

Herman mengatakan, sebagai contoh capital inflight di sektor pariwisata melalui eksplorasi potensi wisata Sumedang untuk menarik minat para wisatawan datang ke Sumedang.

“Banyak destinasi wisata Sumedang yang luar biasa, ada Menara Kujang Sapasang, ada kawasan Bendungan Jatigede, Gunung Tampomas dan sebagainya. Saya kira itu wisata berbasis alam dan budaya yang banyak diminati para wisatawan," terangnya.

Herman menerangkan Sumedang juga miliki produk makanan olahan dan kuliner selain tahu seperti Opak Oded, Mangga Gedong Gincu dan Ubi Cilembu. Kerajinan daerah juga bisa menjadi souvenir yang menarik sebagai oleh-oleh para wisatawan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Hemat yang Ada di Bandung, Harganya di Bawah Rp20 Ribu

Dia juga berharap dengan beroperasinya BIJB Kertajati, arus barang dan jasa bisa lebih lancar apalagi kini ditambah sudah adanya Jalan Tol Cisumdawu yang kian mempercepat waktu tempuh perjalanan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah