Pemkot Buka Paket Tur Wisata Penerbangan Premium Keliling Cirebon dan ke Pangandaran, Segini Tarifnya

- 8 Oktober 2023, 19:00 WIB
Salah satu destinasi wisata di Cirebon Batu Lawang.
Salah satu destinasi wisata di Cirebon Batu Lawang. //Instagram/batulawangcirebon_official

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengenalkan tur wisata penerbangan premium kepada wisatawan untuk rute keliling Kota Cirebon atau menuju ke Pangandaran, Jawa Barat.

Kepala Disbudpar Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan paket tur wisata mengelilingi langit Cirebon menggunakan pesawat Cessna sebenarnya sudah berjalan sejak beberapa tahun ke belakang, namun kurang sosialisasi ke publik.

Agus menjelaskan, paket tur wisata naik pesawat Cessna ini bekerjasama dengan Proflight Pilot School selaku operator yang menjalankan aktivitas penerbangan di Bandara Cakrabhuwana Cirebon.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Buka Suara soal Kapan Pola 2 Arah di Jalan Sukajadi Kembali Diterapkan

"Jadi memang ada bikin pola travel untuk semua kabupaten/kota, memang karena publikasi kurang. Proflight sudah ada penerbangan satu jam mengelilingi wilayah Cirebon dan ke Pangandaran," kata Agus, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 7 Oktober 2023.

Tarif yang ditawarkan kepada wisatawan untuk menikmati paket tur wisata terbang naik pesawat Cessna mengelilingi Kota Cirebon, ucap Agus, adalah sebesar Rp4 juta untuk sekali penerbangan.

Dalam perjalanannya, lanjut dia, pesawat Cessna itu dapat menampung tiga orang turis dan satu pilot yang akan membawa untuk melihat Cirebon dari atas udara.

"Perjalanan di langit Cirebon Rp4 juta dengan durasi setengah jam, penumpang tiga orang ditambah satu pilot," ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi: Indonesia Butuh Pemimpin Bernyali Besar untuk Hadapi Dinamika Global

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x