Sandiaga Launching E-Katalog Masjid Indah di Indonesia, Panduan Ciptakan Rute Destinasi Wisata Baru

- 11 September 2023, 07:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan The Wonderful Mosque of Indonesia E-Catalogue (E-Katalog Masjid Indah di Indonesia) di Padang, Jumat 8 September 2023
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan The Wonderful Mosque of Indonesia E-Catalogue (E-Katalog Masjid Indah di Indonesia) di Padang, Jumat 8 September 2023 /Dok Kemenparekraf

PRFMNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan The Wonderful Mosque of Indonesia E-Catalogue (E-Katalog Masjid Indah di Indonesia) di Padang, Jumat 8 September 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan tujuan diluncurkannya e-katalog ini adalah untuk memberikan informasi kepada wisatawan mengenai masjid-masjid yang bisa dimasukkan dalam daftar destinasi wisata religi di Indonesia.

"Salah satu destinasi favorit di Indonesia adalah masjid-masjid yang indah. Selama ini kita belum bisa mengangkat masjid sebagai wisata ramah muslim. Dengan peluncuran e-katalog ini, kita akan mendorong masjid ini menjadi daya tarik wisata untuk mengunjungi daerah," kata Sandiaga Uno.

Baca Juga: Beroperasi 1 Oktober, Ini Daftar Akses Jalan Nasional-Tol ke 4 Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung

Isi dari e-katalog ini, ujar Sandiaga, memuat informasi 74 masjid dari 16 provinsi di Indonesia yang memiliki potensi daya tarik wisata berdasarkan tujuh kategori tema yaitu, nilai sejarah, arsitektur, budaya, amenitas, edu-religi, tujuan ziarah, socialpreneur, dan eco-mosque.

Sandiaga berharap dengan kehadiran e-katalog ini dapat semakin mendorong terciptanya rute-rute destinasi wisata baru, yaitu jelajah nusantara mengunjungi masjid-masjid ikonik di Indonesia.

Baca Juga: Lebih dari 2.000 Orang Tewas dalam Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,8 di Maroko

"Kita harapkan ini bisa mendorong pergerakan 1,2 miliar wisatawan nusantara yang akan menambah peluang penciptaan 4,4 juta lapangan kerja di 2024," ujarnya.

Untuk mengunduh e-katalog ini, Anda dapat mengakses melalui website www.indonesia.travel.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x