3 Rahasia Kenikmatan Pempek Rama Bandung yang Sukses 35 Tahun Goyang Lidah Orang Sunda

- 7 September 2023, 12:00 WIB
Pempek Rama Bandung.
Pempek Rama Bandung. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Siapa sangka, pempek yang merupakan kuliner khas Palembang ini berhasil jadi kudapan favorit di Bandung karena konsisten mempertahankan cita rasa yang cocok di lidah warga Sunda.

Pempek Rama di Jalan Rama, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung menjadi salah satu tempat makan pempek cukup legendaris di Kota Kembang yang telah membuktikan hal tersebut.

Berkat tiga rahasia bahan yang digunakan, produk Pempek Rama Bandung sukses menggoyang lidah orang Sunda selama 35 tahun dan berhasil memiliki lima cabang.

Baca Juga: Toko Roti Sidodadi, Destinasi Kuliner Legendaris di Kota Bandung, Mempertahankan Kualitas Sejak Tahun 1954

Kisah awal mula Pempek Rama berdiri di Kota Bandung hingga bisa menarik konsumen orang Sunda diungkap sang pemilik, Benjamin, yang memang asli orang Palembang, Sumatera Selatan.

"Sejarah Pempek Rama, awal tahun 1988. Saya main ke Bandung dan melihat belum banyak yang usaha pempek. Lantas saya coba menyicip sampai yang paling top, tapi menurut saya itu masih kurang rasa," kata Benjamin.

Melihat peluang bisnis tersebut, Benjamin memutuskan untuk hijrah dari Palembang ke Bandung pada 1988. Ia memberanikan diri berinovasi membuat pempek dengan rasa yang bersahabat dengan lidah Sunda.

Baca Juga: 4 Roti Bakar Legendaris di Kota Bandung yang Wajib Kamu Coba

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah