Bayar Rp15 Ribu, Masyarakat Bisa Nikmati Fasilitas Baru di Wisata Taman Seribu Cahaya Sumedang

- 3 September 2023, 06:00 WIB
Taman Seribu Cahaya Sumedang
Taman Seribu Cahaya Sumedang /Dok Pemkab Sumedang

PRFMNEWS – Taman Seribu Cahaya (TSC) di kawasan Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang, menjadi objek wisata baru yang diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbarengan dengan Menara Kujang Sapasang beberapa waktu lalu.

Harga tiket Taman Seribu Cahaya pun relatif terjangkau sehingga membuat tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi. Untuk masuk ke sini, pengunjung perlu bayar tiket sebesar Rp15.000 pada hari biasa (weekdays) dan Rp20.000 saat akhir pekan (weekend) atau hari libur.

Pengelola kawasan wisata TSC Rizal mengatakan, kini telah tersedia sejumlah fasilitas baru yang akan memanjakan pengunjung Taman Seribu Cahaya.

Baca Juga: Memperbaiki Pelayanan Publik di Jabar Melalui Reformasi Birokrasi dengan Sistem Merit

Fasilitas dan wahana di Taman Seribu Cahaya, ujar Rizal, antara lain camping ground (area kemah), spot foto selfie dengan berbagai latar, cafe kopi, food and beverage, termasuk tempat take off bagi pecinta olahraga paralayang.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati indahnya perairan Waduk Jatigede dan alam bebas nan hijau dengan leluasa menggunakan equipment yang telah disediakan pengelola.

"Untuk yang hobi camping silakan menikmati indahnya malam di TSC," ucap dia, Kamis 31 Agustus 2023.

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar Face Recognition Boarding KAI Lewat Aplikasi Access atau Langsung di Stasiun

Destinasi wisata ini juga kini menjadi favorit para pengunjung karena bisa menikmati indahnya pulau-pulau yang terhampar di perairan Waduk Jatigede.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah