Bupati Purwakarta akan Kembangkan Kawasan Wisata Kuliner Baru Didukung Pemandangan Indah

- 24 Juli 2023, 07:20 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat membuka Pameran Pembangunan Festival Produk UMKM (Ekraf) dan Festival Band di Kecamatan Sukasari, Purwakarta.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat membuka Pameran Pembangunan Festival Produk UMKM (Ekraf) dan Festival Band di Kecamatan Sukasari, Purwakarta. /Diskominfo Purwakarta/

PRFMNEWS – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan berencana mengembangkan tempat wisata kuliner baru di wilayah Kecamatan Sukasari.

Bupati Purwakarta menyatakan selama ini di sekitar kawasan Sukasari dikenal sebagai lokasi kuliner berbasis olahan daging unggas jenis mentok atau entog.

Oleh karena itu, Bupati Anne Ratna Mustika akan mengembangkan Sukasari menjadi kawasan wisata kuliner olahan daging entog yang didukung pemandangan indah di kecamatan tersebut.

Baca Juga: Menjajal Air Terjun Cikondang Bersama Ridwan Kamil, Wisata Ekstrem di Cianjur

Bupati Anne mengungkapkan, pengembangan wisata kuliner entog di Sukasari kini masih dipersiapkan dengan matang agar nantinya populer seperti wisata kuliner lain di Purwakarta, salah satunya Sate Maranggi Plered.

Persiapan menjadikan Sukasari sebagai kawasan wisata kuliner entog ini melibatkan instansi terkait seperti Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Perikanan dan Peternakan Purwakarta.

“Wilayah Sukasari dipilih sebagai tempat pengembangan kawasan wisata kuliner olahan daging unggas jenis entog karena ada pemandangan pegunungan di kecamatan itu,” ungkap Anne, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Dukung Keselamatan Perjalanan Kereta Cepat, KCIC: Benda Asing Bisa Rusak Pantograf

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x