Jelang Konser Coldplay di Singapura, Sandiaga Uno akan Siapkan Paket Wisata Selama 4 Hari

- 13 Juni 2023, 07:20 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno.
Menparekraf Sandiaga Uno. /Kemenparekraf/

PRFMNEWS – Grup band Coldplay dikabarkan menambah jadwal tur konser bertajuk "Music of Spheres World Tour" di Asia selama empat hari di Singapura.

Adanya jadwal konser Coldplay selama 4 hari di Singapura ini membuat Menparekraf Sandiaga Uno mengupayakan untuk menghadirkan paket wisata di Kota Batam dan Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut konser Coldplay di Singapura selama 4 hari menjadi peluang untuk menarik minat penonton band asal Inggris itu berkunjung ke Indonesia khususnya melalui Kota Batam dan Bintan dengan menyiapkan paket wisata khusus.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingin Warteg Go Internasional Lewat Spice Up The World

Selain itu, Sandiaga Uno menyatakan jadwal Coldplay manggung empat hari di Singapura juga menghadirkan peluang untuk menyiapkan paket wisata bagi masyarakat Indonesia yang akan menonton konser band yang digawangi Chris Martin dan kawan-kawan itu ke Negeri Singa tersebut melalui Batam.

“Dan Singapura jika sudah resmi 4 hari (konser Coldplay), kita harus mengambil langkah antisipasi agar (masyarakat Indonesia) tidak berbondong-bondong demikian, apakah mereka bisa berangkat dari Batam, kita akan buatkan paket wisata di Batam,” ujar Sandiaga, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Dengan peluang tersebut, lanjut Sandiaga, Kemenparekraf siap merancang paket wisata di Kota Batam dan Bintan sebagai bagian dari Kepri untuk menjadi gerbang kedua kedatangan wisatawan ke Indonesia setelah Bali.

Baca Juga: Siap Susul Bandung, Depok dan Solo Masuk Kandidat Kota Kreatif UNESCO, Sandiaga: Selamat Siapkan Diri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x